Ikut Kampanye Anies, Caleg Demokrat: Kita Sahabat

Dprd

SERANG – Caleg DPRD Banten dari Partai Demokrat, Udin Saparudin mengklarifikasi keikutsertaanya dalam kampanye Capres nomor ururt 1, Anies Baswedan di Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (30/1/2024) kemarin.

Wakil Ketua Partai Demokrat Banten ini mengatakan, lokasi kampanye Anies di Padarincang tak jauh dari rumahnya. Terlebih Anies merupakan sahabat lamanya.

Udin menyebut, dirinya dengan Anies adalah sahabat, yang dulunya pernah sama-sama berproses di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Waktu itu Ketua KAHMI Banten, beliau di KAHMI pusat. Jadi jaringan ini memang sangat erat, nah karena itu beliau datang ke Padarincang ke kampung saya, katakanlah uluk salam di rumah saya tentu sebagai sahabat hadir,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Kamis, (1/2/2024).

Ia mengaku

Udin yang mengaku aktivis di berbagai lintas organisasi di Banten ini mengaku, kehadirannya di kampanye tersebut tidak menggunakan atribut Demokrat. Sebab, partainya itu mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Pada saat beliau datang saya sambut, namanya kita sahabat, saya pakekan peci, memang itu saya karena saya senang budaya,” katanya.

“Ketika datang sahabat masa saya menghindar, dulu masa-masa makan di rumahnya segala macem, masa lalu,” sambungnya.

Meski begitu, Udin belum memutuskan untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres yang mana pada Pilpres 2024.

“Kalau partai saya otomatis Prabowo, kalau sayanya belum nyoblos nanti tanggal 14. Fatsun Partai tetap nomor 2, kalau saya Udin Saparudi nanti tanggal 14 nyoblosnya, kalau sekarangkan masih rahasia,” katanya.

Ia juga mengaku, kedatangannya ke acara kampanye Anies telah izin terlebih dahulu kepada partainya.

“Saya awalnya sudah izin dulu kepada Ketua Demokrat Kabupaten Serang, saya izin santun dan waktu itu dipersilahkan sepanjang tidak menggunakan institusi Demokrat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo akan memanggil Udin kaitan dengan keikutsertaanya di kampanye Anies Baswedan. Bahkan kata dia, partai akan memberikan teguran kepadanya.

“Ada Satgas nanti yang manggil, yang pasti lebih cepat lebih baik,” katanya.

Eko menegaskan, Partai Demokrat tegak lurus untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Kita wajib memenangkan Prabowo sebagai Presiden, dan kita setiap bertemu dengan masyarakat menyampaikan itu, boleh dicek di lapangan, kami salah satu partai koalisi yang secara nyata dan jelas menyuarakan Prabowo dan Gibran. Contoh kemarin kehadiran Pak Prabowo dan Habib Luthfi, kami hadir sekitar 2 000 orang khusus untuk menyambut kedatangan Pak Prabowo dan Mas AHY, walau sejatinya acara tersebut bukan acara partai,” terangnya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien