Kemarau Picu Kebakaran di Banten, Ilalang Paling Rawan

Dprd

 

SERANG – Kepala Bidang Damkar Satpol PP Provinsi Banten Lutfi Mujahidin menyebut, setidaknya dalam sehari terjadi dua hingga tiga kali titik kebakaran di Provinsi Banten. Kebakaran tersebut di antaranya imbas dari kekeringan.

Lutfi mencatat, selama Mei-Oktober 2023, telah terjadi kebakaran sebanyak 27 kali. Penyebabnya mulai dari regulator bocor, ilalang terbakar, pembakaran limbah plastik, hingga konsleting listrik.

“Rata-rata tiap hari ada dua sampe tiga kali kebakaran, namun penanganannya kita kordinasikan dengan Pemadam kabupaten/kota di Banten,” katanya, saat dikonfirmasi Fakta Banten, pada Kamis, (12/10/2023).

Dede pcm hut

Pihaknya mengaku siap sedia untuk menangani kebakaran, ketika ada informasi atau laporan dari masyarakat.

Sankyu rsud mtq

“Kita berbagi tugas dengan Kabupaten/kota. Kita standby 24 jam di Mako. Kalo ada info dari masyarakat kita akan analisa lokasinya kita akan berkoordinasi dengan Pemadam kabupaten/kota,” terangnya.

Ia mengakui, masih terjadi kendala-kendala saat menangani bencana kebakaran di lokasi. Meski begitu lanjutnya, masih bisa diurai.

“Kendala kecil mah mesti ada, tapi bisa diatasi, seperti kejadian yang bersamaan di beberapa tempat,okasi yang tidak bisa dijangkau mobil, anggota yang sudah dua tiga kali melakukan pemadaman sedikit kelelahan. Jadi kalau ada kejadian ke empat, agak sedikit lambat responnya,” pungkasnya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien