Kisah Inspiratif Roja Rohmatulloh, Pemuda Pandeglang Sukses Jadi Peternak Hewan

Lazisku

 

SERANG – Roja Rohmatulloh, seorang pria kelahiran Pandeglang, 08 Oktober 1999 atau yang biasa disapa Roja menjadi sosok enterpreneur muda sukses.

Roja yang kini berusia 24 tahun mendirikan Peternakan Roja Farm, terdapat puluhan kambing yang sedang diberi makan di kandang.

Ks

Hewan ternak tersebut tampak terawat dan sehat, baik yang ukuran kecil maupun yang sudah dewasa.

Roja Rohmatulloh mengatakan, saat ini di peternakannya tersedia puluhan ekor kambing.

Kata Roja, harga kambing yang dijualnya untuk kurban cukup terjangkau.

Kpu

“Seperti kambing usia kisaran 1 tahun, harganya di kisaran Rp3 juta hingga Rp4 juta per ekor,” ucap Roja, Senin, (27/5/2024).

Sebelum meniti sebagai peternak muda hewan kurban, ia juga sebelumnya pernah memiliki usaha berawal dari jualan cilok, siomay, susu kedelai, dan bakso ikan khas Malingping.

“Sebelum jadi peternak kambing kaya sekarang, saya waktu masih kuliah keliling ke setiap kelas jualan cilok, susu kedelai dan bakso ikan Malingping,” lanjutnya.

Roja juga menambahkan tantangan yang dialaminya dalam ikut serta menjalankan sebagai peternak muda hewan kurban.

“Jadi tantangan dalam sebuah usaha ini, misalnya kalau kambing ini sakit terus mati kan modal yang kita keluarkan melayang, belum lagi perawatan kambing dan upah karyawan, tapi itu semua udah resiko dalam dunia bisnis,” tambah Roja.

Terakhir, ia berpesan kepada para anak muda yang berprestasi agar lebih kerja keras dan berani mengambil resiko untuk menjadi seorang pengusaha.

“Memang dari titik pengusaha ini kita bisa membuka kebermanfaatan yang lebih, untuk merubah kondisi umumnya kondisi di Banten ini khususnya di kota Serang, bisa bermanfaat lah untuk warga dan sekitarnya bisa memberi manfaat walaupun memang umur yang muda,” tutupnya. (*/Fachrul)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien