Lewat Batik Banten, Sejarah dan Budaya Diperkenalkan hingga Kancah Internasional

pcm koperasi

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, melalui Batik Banten, sejarah dan budaya Banten diperkenalkan ke kancah Internasional. Ia mengaku. Pemprov Banten terus menggalakkan dan mengembangkan sejarah dan seni budaya yang telah dimiliki

“Dalam kunjungan ini kita juga tidak lupa mengenai sejarah dan tradisi daerah yang salah satunya lewat seni membatik, yang kita lihat dan pelajari hari ini,” ujar Al Muktabar usai mengunjungi Batik Banten Mukranas bersama Finalis Puteri Indonesia 2024 Banten 2 Latisa Maura di Kota Serang, Minggu, (18/02/2024).

Sebelumnya, Pj Gubernur Banten beserta rombongan berkunjung ke Museum Banten. Pada Kesempatan itu, Al bersama rombongan ikut membatik dengan teknik cap dan tulis.

“Ini sebagai bentuk menghargai budaya dan sejarah Banten,” ucapnya.

Bersama Finalis Puteri Indonesia 2024 Banten 2, Al juga berharap sejarah dan budaya Banten bisa terus terkenal di ruang publik. Sehingga hal tersebut akan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal.

“Nanti juga batik Banten ini akan digunakan. Ini salah satu upaya seperti apa yang disebutkan Bapak Presiden bangga buatan sendiri, bangga buatan Indonesia dan Banten,” jelasnya.

Ia menyebut, dengan terus memperkenalkan sejarah dan budaya Banten secara luas, mampu memberikan kesempatan dalam mendorong perekonomian masyarakat Banten.

“Ini sangat mengangkat budaya Banten juga mendukung UMKM. Tentu perekonomian masyarakat Banten akan terus berjalan,” katanya.

Ia mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada. Serta bersama-sama terus mengisi percepatan pembangunan Indonesia.

“Mari kita bersama-sama untuk mengisi pembangunan di Provinsi Banten, dan melalui Banten kita bangun Indonesia,” jelasnya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien