Mahasiswa Banten Gelar Kongkow Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

 

SERANG – Sebanyak 120 Mahasiswa Banten menggelar Kongkow Kebangsaan & Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, di Aula Coffee Rider, Sabtu, 10 Febuari 2024.

Acara yang mengusung tema “Peran Mahasiswa Dalam Menyukseskan Pemilu 2024” ini digagas oleh Ahmad Wildan SR selaku eks Ketua DEMA UIN SMH Banten 2023 dan kampus yang ada di Banten sebagai gerakan untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024.

Advertorial

Advertorial

“Ini merupakan upaya kami untuk mengajak segenap masyarakat, pemuda, Pelajar dan Mahasiswa untuk senantiasa menggaungkan kedamaian, persatuan & kesatuan menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari,” ujarnya.

“Kami juga mengajak kepada seluruh mahasiswa khususnya di Wilayah Provinsi Banten untuk tidak terpengaruh dan terlibat dalam isu-isu yang berkembang saat ini, jangan mudah percaya Hoax yang beredar di medsos,” ungkap Wildan.

“Mari kita buktikan bahwa Mahasiswa Banten yang terdiri dari beberapa BEM yang ada di Banten diantaranya : BEM Unbaja, BEM UPG, BEM Trimasda, BEM Situs Banten, BEM Faletehan, BEM Unpam Serang, BEM Fiksi, BEM STISIP Banten Raya, BEM STKIP Syekh Mansur, BEM UNMA Banten, BEM Mutiara Banten, BEM UPI, DEMA UIN SMH Banten. Kita harus menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat dengan cara damai tentram dan menyejukkan. Sehingga pada tanggal 14 Februari 2024, dengan menggunakan hak suara kita, datang ke TPS masing-masing, pilih sesuai dengan hati nurani kita semua. Karena suara kita menentukan nasib bangsa ke depan,” pungkasnya.

Senada dengan Muhammad Dafa Eks Ketua BEM UPI 2022, mengatakan bahwa kawan-kawan yang hadir pada kegiatan Kongkow Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai ini menjadi bagian bukti konkret bahwa kita sebagai mahasiswa peduli akan kondisi politik tahun ini sehingga kita memiliki peran penting dalam menyukseskan pemilu 2024. (*/Red)