PCI Mathla’ul Anwar dan HIMMA Galang Dana untuk Warga Palestina

Pju

SERANG – Aksi solidaritas ditunjukan Pengurus Pandu Cahaya Islam (PCI) Mathla’ul Anwar, Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA), Mathla’ul Anwar Care, Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI) dan LAZ Harapan Dhuafa.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina itu di beberapa titik di Provinsi Banten. Diantaranya Cimanying Menes, Sindanghayu Saketi dan Alun-alun Malingping. Penggalangan dana tersebut di bawah Komando Panglima PCI MA, Ade Badri Mukri dan Pembina PCI MA, Farid Ma’ruf.

Farid mengatakan, aksi solidaritas untuk warga Palestina itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina yang kini tengah dilanda musibah, akibat serang militer Israel.

“Penderitaan rakyat Palestina menjadi penderita rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Sebagaimana Firman Allah SWT setiap mukmin itu bersaudara,” ujar Farid, Minggu (16/5/2021).

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Cikaliung ini mengaku prihatin atas bencana yang terjadi di Palestina. Untuk itu aksi solidaritas ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukannya.

“Sudah banyak umat Islam mengecam kejadian tragis kemanusiaan akibat ulah Israel. Korban rakyat Palestina harus sudah menjadi perhatian kita semua untuk membantu mereka,” jelasnya.

“Kita menyerukan dan mengajak masyarakat untuk membantu dan berdoa agar saudara di Palestina diberikan kekuatan dan diberi pertolongan,” sambung Farid. (*/Faqih)

Royal wedding