Pemuda Muhammadiyah Dorong Andra Soni Maju Pilgub Banten: Layak!

BPRS CM tabungan

SERANG – Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Banten, Rifky Hermiansyah mendorong figur-figur muda untuk maju pada Pilgub Banten tahun 2024 mendatang. Di antara sosok muda itu adalah kata dia, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

Andra Soni yang merupakan kelahiran 1976 didorong maju lantaran selain muda punya segudang pengalaman tentang memimpin Provinsi Banten.

“Bang Andra itu sosok yang energik, muda, sosok yang bener-bener sudah tepat memimpin Provinsi Banten,” ujar Rifky kepada wartawan, usai tasyakuran kemenangan Prabowo Subianto, di Gedung DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, Sabtu, (23/3/2024) kemarin.

Rifky juga menilai, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten itu punya rekam jejak yang baik, bahkan selama menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten tak pernah membuat persoalan.

“Apalagi Bang Andra punya rekam jejak yang baik, beliau Ketua DPRD selama lima tahun, dan tidak ada luka, tidak ada persoalan, dan Bang Andra Soni orang yang menjadi Panglima kemenangan Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, itu udah sebagai tolak ukur bahwa Pak Andra Soni sosok yang tepat memimpin Provinsi Banten. Layak!,” ungkapnya.

Sebeleumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengaku siap untuk mengikuti kontestasi Pilgub Banten yang akan digelar November 2024 mendatang.

Seperti saya sampaikan tadi saya telah memilih jalur politik jadi selama itu masih dalam konstitusi politik saya siap,” ujar Andra.

Andra menegaskan bila dirinya adalah insan politik yang harus siap sedia ketika ditugaskan oleh Partainya. Termasuk kata dia, ketika didorong maju di Pilgub Banten 2024.

“Seperti harapan kader kepada Pak Prabowo untuk jadi Presiden. Karena Pemilu Presiden telah selesai tentu pendukung pendukung atau simpatisan pengurus Partai Gerindra di tingkat bawah ingin keberhasilannya dilanjutkan di dalam Pilkada,” kata Andra.

“Pilkada yang dilakukan secara serentak pada tahun 2024 ini tentu memberi peluang kepada Gerindra yang mana Ketua Umum kami adalah Presiden ya artinya rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra secara tidak langsung merupakan rekomendasi dari Presiden terpilih dan saya meyakini bahwa euforia kemenangan Prabowo ini akan berlanjut di Pilkada,” sambung Andra. (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien