PKS Tak Hendaki Sanuji Nyalon di Pilgub Banten

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi belum memutuskan siapa kader yang akan diusung untuk menjadi calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024 mendatang.     

Meski ada Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta yang kini sebagai kader PKS, Gembong memastikan bahwa Sanuji tak masuk daftar calon Gubernur Banten dari PKS pada Pilgub mendatang.

Pihaknya akan tetap mempertahankan Sanuji hingga selesai periodesasi politiknya di Kota Cilegon.

Ks nu

“Konstelasi politik akan memuncak di 2024, Pak Sanuji saat itu masih menjabat sebagai Wakil Walikota. Setelah itu ada pemilihan lain (Pilkada Kota Cilegon), yang jelas kami berharap untuk pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tetap dipertahankan,” ujar Gembong kepada wartawan saat menggelar konferensi pers usai Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Banten di salah satu Hotel yang ada di Kota Serang, Minggu (11/4/2021). 

Ketua Komisi III DPRD Banten itu mengaku tetap mempertahankan pasangan Helldy dan Sanuji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon lantaran waktu tiga tahun menjabat di periode pertamanya dirasa belum terlalu banyak yang dihasilkan.

“Sehingga kita berharap Cilegon untuk terus dipertahankan” ucapnya. (*/Faqih)

Cibeber nu