Ribuan Sembako Dibagikan LAZ Harfa dan Yayasan Al-Izzah ke Warga di Kota dan Kabupaten Serang

SERANG– Masyarakat di lingkungan Kecamatan Serang, Kota Serang dan Pondok Riyadhus Solihin Ciruas, Kabupaten Serang disambangi oleh Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) Banten bersama Yayasan Al Izzah Kota Serang, Jumat (16/4/2021).

Selain untuk bersilaturahmi, Laz Harfa bersama Yayasan Al Izzah pun turut membagikan sebanyak 2.316 paket sembako kepada masyarakat dan tenaga pengajar yang ada di dua lokasi tersebut.

Public Relation Laz Harfa Banten, Sofwah Khalqiyah mengatakan, jika kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihaknya di setiap momen ramadhan. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud untuk terus mensyi’arkan kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kita bagikan sekitar 2.316 paket sembako untuk pahlawan keluarga, untuk para masyarakat yang di lingkungan sekitar. Dan kegiatan baksos ini memang rutin dilakukan setiap ramadhan,” ucapnya.

Diungkapkan Shofwah, jika penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan hasil donasi dari Yayasan Al Izzah yang juga sebagai mitra pengumpul zakat bersama Laz Harfa untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah ini donasi dari pihak Al Izzah dan keterlibatan dari Laz Harfa juga untuk menyakurkan zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat dhuafa,” ujarnya.

Untuk itu, ia pun berharap kerjasama dalam mensyi’arkan nilai-nilai kebaikan yang dilakukan bersama pihak Yayasan Al Izzah turut menjadi pemantik bagi masyarakat mampu lainnya agar bisa turut berperan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih, lanjut Shofwah, jika momen bulan ramadhan yang menjadi bulan penuh berkah disikapi dengan nilai-nilai kebaikan dalam membantu satu sama lain.

“Harapannya kerjasama ini saling mensyi’arkan kebaikan. Semoga memberi manfaat untuk masyarakat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT, aamin,” tandasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Yayasan Al Izzah, Anjar Hardini menuturkan, jika kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian dari para wali murid Yayasan Al Izzah untuk berperan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bentuk kepedulian dari lembaga kami, yang mana kita perlu untuk selalu bersinergi dengan warga. Di sini wali murid peduli kepada warga, maka sekolah hanya menyalurkan. Dan ini sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun di momen ramadhan,” tandasnya. (*/YS)

Demokrat
Royal Juli