Sinyal Kuat PSI Dukung Andra Soni di Pilgub Banten: Sudah Mumpuni

BPRS CM tabungan

SERANG – Jajaran DPD Partai Gerindra Provinsi Banten berkunjung ke Sekretariat DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Banten, Kota Serang, pada Rabu, (1/5/2024). Kedatangan Gerindra disambut hangat oleh Partai yang diketuai Kaesang Pangarep itu.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, kedatangannya ke PSI Banten untuk silaturahmi sekaligus mempererat persahabatan antara kedua partai itu.

“Tujuan silaturahmi mempererat persahabatan, mempekuat komunikasi dan kami kan sama-sama satu barisan saat memperjuangan Pak Prabowo sebagai Presiden kemarin. Pasca Pemilu sampai saat ini secara resmi kita belum bersilaturahmi, maka hari ini pelaksanaannya,” ujar Andra.

Ketua DPRD Banten ini mengatakan, banyak hal yang dibahas dengan jajaran DPW PSI Provinsi Banten. Meski begitu ia menegaskan, bahwa peretemuan tersebut murni agenda silaturahmi.

Saat ditanya potensi bersatunya Partai Gerindra dan PSI pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024, Andra menyebut itu bisa saja terjadi.

“Kalau kami sudah berkerjasama di Pilpres dan Pilkada kan ada di bawahnya Pilpres, Insyaallah kalau di atasnya kita bekerjasama apalagi untuk Pilkada,” kata Andra.

Andra melihat PSI merupakan kawan seperjuangan saat memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 lalu. Tak hanya momen ini saja kata dia, pihaknya pun kerap berdiskusi bersama.

“Saya melihat PSI sebagai partai anak muda yang memiliki idealisme dan hari ini pencapaian di Provinsi banten luar bisa, yang tadinya 5 Anggota DPRD di tingkat kota, sekarang 8. Tadinya mereka punya 1 Anggota DPRD provinsi, sekarang 3,” kata Andra.

Tak hanya PSI, Partai Gerindra Provinsi Banten pun akan melakukan sowan dengan seluruh partai politik di Banten. “Yang sudah terkoneksi dengan DPP maka kita akan komunikasi, yang lain juga akan kita lakukan komunikasi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PSI Banten, Muhammad Hafiz Ardianto berharap terus dapat bersama-sama dengan Partai Gerindra, seperti halnya saat memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran.

“Mudah-mudahan kemarin Pilpres kita menang bareng dan walaupun nanti kita bisa gabung di Pilkada ya menang bareng juga,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Hafiz juga bicara tentang banyaknya dorongan kepada Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten 2024.

“Andra ini tokoh di Banten dan sudah mumpuni, mudah-mudahan nanti kita sudah silaturhami dan komunikasi dan nanti di DPP ada silaturahmi dan komunikasi. Semua masih cair dan dinamis ya tinggal tunggu Agustus (Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten),” ujarnya.

PSI Banten juga kata dia, akan membuka penjaringan untuk Pilgub Banten 2024. Pendaftaran akan dimulai Kamis, (2/5/2024) besok.

Bahkan saat ditanya apakah Andra Soni akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten dari PSI, Hafiz justru bilang tak perlu mendaftar bila akan maju di Pilgub Banten. “Tidak perlu daftar,” ucapnya sambil tersenyum. (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien