Update Real Count DPRD Banten Dapil VII, Muhammad Nizar Berpotensi Besar Lolos

SERANG – Partai Gerindra masih memimpin sementara perolahan suara di Pileg DPRD Banten. Dari 12 Dapil yang ada, Partai Gerindra berpotensi mendapatkan kursi, salah satunya di Banten VII.

Berdasarkan real count KPU pada Senin, (26/2/2024) pukul 17.55 WIB, Partai Gerindra mendapatkan 13,04 persen. Angka tersebut membuat Gerindra berada di posisi ketiga setelah Golkar dan PDIP.

Jika dilihat dari perolehan suara Caleg, Ahmad Fuady dari PKB mendapatkan suara terbanyak di Dapil tersebut, dengan memperoleh 4.132 suara dari data masuk 44.97 persen atau diambil melalui 1.309 TPS dari total 2.911 TPS.

Kartini dprd serang

Di posisi kedua ada Caleg dari Partai Gerindra, Muhammad Nizar dengan memperoleh 3.245 suara, diperketat oleh Tengku Iwan dari PKS dengan 3.218 suara.

Kemudian disusul oleh Kuswarsa dari Golkar dengan mendapatkan 2.886 suara dan diikuti oleh Caleg dari PDIP, Suparmi dengan 2.779 suara.

Kendati demikian, data tersebut masih sementara. Sebab, perolehan suara akan terus berubah sejalan dengan data TPS yang masuk.

Diketahui, Dapil VII DPRD Banten adalah Kota Tangerang A yang mencakup Kecamatan Karawaci, Tangerang, Batuceper, Benda, Neglasari, Cibodas, Jatiuwung dan Periuk. Di Dapil tersebut tersedia 9 kursi. (*/Faqih)

Polda