Pencuri Ternak Tertangkap, Masyarakat Cimarga Mengaku Lega dan Tak Khawatir Lagi

LEBAK – Tertangkapnya dua Pelaku Pencuri Hewan Ternak (Curnak) oleh aparat Polsek Cimarga, membuat masyarakat di Kecamatan Cimarga yang memiliki hewan ternak akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya selama ini aksi pencurian hewan ternak yang tengah marak terjadi di wilayah Kabupaten Lebak, sempat membuat keresahan di kalangan masyarakat.

Arjawi Bin Rahali (40), warga Kampung Cipancar Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga, pemilik ternak yang jadi korban pencurian ini, merasa puas dengan tertangkapnya dua pelaku yang mencuri kerbau peliharaannya.

“Saya sangat puas pak, dan sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak polisi yang telah berhasil menangkap dan mengamankan kerbau milik saya yang dicuri pelaku, terkait urusan hukum saya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” papar Arjawi ketika ditemui di Mapolsek Cimarga, Sabtu (3/6/2017).

Maraknya aksi pencurian hewan ternak memang kerap meresahkan warga pemilik hewan ternak, belakangan ini. Beberapa kasus pencurian hewan ternak khususnya di wilayah Kabupaten Lebak tidak pernah terkuak, bahkan diantaranya pemilik hewan ternak di Kecamatan Maja meregang nyawa setelah berjibaku dengan kawanan pencuri ternak yang hingga saat ini tidak diketahui sejauh mana keberadaan pelakunya.

Sankyu ks

Namun kali ini, Kepolisian Sektor Cimarga berhasil meringkus dua tersangka pencuri ternak yang saat itu tengah beraksi disebuah hutan di blok Leuweung Kolot Sumur Bandung, tempat warga biasa menyimpan hewan ternak.

Kedua tersangka yang sedang menggiring kerbau tersebut dipergoki oleh Surdi (40) warga Cipancar. Melihat aksi para pencuri itu, Surdi merasa janggal dan langsung melapor ke RT setempat, hingga akhirnya Surdi bersama RT melaporkan kedua pelaku ke Polsek setempat.

“Awalnya saya melihat dua orang tersebut sedang menggiring kerbau, tanpa pikir panjang saya langsung melaporkan hal itu ke Pak RT, dari situ Pak RT langsung melaporkannya ke pak polisi,” kata Surdi.

Menanggapi hal tersebut Kanit Reskrim Polsek Cimarga, Aipda Khaerul Anwar yang menerima laporan warga tersebut langsung mendatangi lokasi dan berhasil menangkap dua pelaku bersama barang bukti lainya, yakni dua ekor kerbau, satu unit truck dengan Nopol B 9713 NDA, yang langsung dibawa dan diamankan di Mapolsek Cimarga. (*)