Berikan Bantuan Lagi, PT Indorama Bantu Pemkot Cilegon Fokus Tangani Covid-19

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon kembali menerima bantuan dari PT Indorama Petrochemical untuk penanganan Covid-19 yang akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon yang berlokasi di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Senin (26/7/2021).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang langsung menerima bantuan tersebut menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon saat ini tengah fokus terhadap penanganan Covid-19.

“Pemerintah Kota Cilegon lagi konsen terhadap Covid-19, dengan bantuan yang diberikan ini sangat membantu sekali, terutama dalam pelayanan pengobatan pasien Covid-19 di Kota Cilegon,” ungkap Helldy usai menerima bantuan.

Diketahui, bantuan yang diberikan PT Indorama kali ini yaitu berupa Oksigen Oxentrate sebanyak 4 unit, AC split 6 unit dan Exhaust Fan sebanyak 6 unit yang diterima langsung Plt. Direktur RSUD Cilegon, Ujang Iing

“Saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan dari PT Indorama ini. Saya juga mengajak kepada industri bahu membahu menangani pandemi covid-19, dan melaksanakan vaksinasi kepada seluruh karyawannya, untuk mengurangi peningkatan kasus,” imbuh Helldy.

Walikota Cilegon didampingi Plt Dirut RSUD terima bantuan dari PT Indorama untuk penanganan Covid-19 / Dok

Sementara itu, General Manager PT Indorama Petrochemical, Malim Hander Joni, menegaskan komitmennya untuk selalu siap membantu Pemerintah Kota Cilegon.

“Keterlibatan kita bersama pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 sejak April 2020 dari awal adanya pandemi di Kota Cilegon, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu RSUD Kota Cilegon dalam pemberian oksigen,” ujar pria yang akrab disapa Haji Joni ini.

Haji Joni menjelaskan, bahwa pihaknya memberikan bantuan ini untuk membantu perawatan lebih maksimal lagi untuk pasien Covid-19 di RSUD Cilegon.

“Saat ini, kebutuhan oksigen sedang meningkat karena lonjakan kasus Covid-19. Kami menyalurkan oksigen konsentrator 5 unit,” ujarnya.

Sebelum bantuan kali ini, PT Indorama diketahui juga telah memberikan sejumlah bantuan lain untuk membantu penanganan Covid-19 di Cilegon.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan menyalurkan mobil ambulans, pakaian hazmat, masker dan disinfektan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah, ini kami memberikan bantuan lagi karena melihat kasus Covid-19 yang terus meningkat,” imbuh Haji Joni.

Dengan bantuan yang telah diberikan, Haji Joni berharap hal ini bisa membantu penanganan covid-19 di Kota Cilegon.

“Harapannya, masyarakat juga jangan meremehkan Covid, karena upaya perlu dilakukan, ayo kita patuhi protokol Covid dengan 6 M. Dan kita sebagai industri terus bergandengan tangan dengan pemerintah untuk bersama-sama melakukan penanganan Covid-19 ini,” tandasnya. (*/Red/Rizal)

Demokrat
Royal Juli