Sambut HUT RI ke-74, Warga Samangraya dan Krakatau Posco Gelar Aksi Bersih-Bersih

Lazisku

CILEGON – Ratusan warga Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil bersama dengan Karyawan PT. Krakatau Posco bahu membahu membersihkan lingkungan sepanjang dua kilometer yang berlokasi di link Warung Juwet, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil Sabtu (3/8).

Selain bergotong royong mereka juga mengecat tembok sepanjang dua kilometer dengan warna merah – putih.

Ditemui, Lurah Samangraya, Kecamatan Citangkil Achmad Dimyati mengatakan, gotong royong ini adalah suatu bentuk sinergitas pemerintahan Kelurahan dengan pihak industri.

Ks

“Ini adalah suatu bentuk sinergitas kami dengan pihak industri dengan melakukan gotong royong,” katanya, Sabtu (3/8).

Mereka lanjutnya bahu membahu membersihkan lingkungan Warung Juwet sepanjang dua kilo dan melakukan pengecatan dengan warna Merah Putih.

“Alhamdulillah warga dan karyawan KP kompak, bahu membahu membersihkan lingkungan dari sampah dan melakukan pengecatan sepanjang dua kilo,” katanya.

Kpu

Muhamad Sadam selaku koordinator CSR Krakatau Posco mengaku senang dengan ikut andilnya dalam aksi bersih – bersih ini dan berharap sinergitas ini terus berlanjut demi kemaslahatan masyarakat.

“Dalam aksi ini sebanyak 60 orang karyawan Krakatau Posco yang kami terjunkan, dan ini adalah bagian CSR kami selaku pihak industri kepada masyarakat dengan melakukan aksi bersih – bersih dan melakukan pengecatan,” ujar Sadam.

“Semua yang diterjunkan dalam aksi ini bersifat sukarela dan tanpa bayaran alias gratis,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Seksi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Pem Tibum) Sri Mulia mengatakan, digelarnya aksi bersih – bersih ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 dan persiapan penilaian Kampung Merah Putih (KMP) karena perlu diingat lingkungan Warung Juwet adalah salah satu pilot project lingkungan Kampung Merah Putih.

“Aksi yang kami lakukan adalah dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 dan persiapan penilaian KMP. Alhamdulillah dalam aksi ini pihak industri seperti Krakatau Posco men-support kegiatan kami dan ini menandakan sinergitas antara kami (pemerintah) dan pihak industri terjalin dengan erat,” ujar Lia.

Dalam aksi tersebut turut hadir Ketua RW 02 linkungan Warung Juwet Saifullah, Rohmani Ketua RT 04, Ketua RT 01 Bahroji, Ketua LPM Kelurahan Samangraya Mahdi. (*/Adam RT)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien