Akui Kalah di Pemilu Malaysia, Muhyiddin Yassin Ucapkan Selamat Kepada Anwar Ibrahim

 

KUALA LUMPUR – Mantan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengakui kekalahan dari Anwar Ibrahim, setelah sempat menolak kalah dan bersikeras memegang suara mayoritas.

Dikutip dari World of Buzz pada Jumat (25/11/2022), Muhyiddin kemudian memberi ucapan selamat kepada Anwar beberapa menit sebelum pengambilan sumpah PM baru Malaysia tersebut.

Dalam pernyataan yang dirilis di media sosialnya sendiri, Muhyiddin menulis:

Ks nu

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada YAB Datuk Seri Anwar Ibrahim yang telah dilantik oleh KDYMM Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10.”

“Ke depan, PN (Perikatan Nasional) akan melanjutkan perjuangannya untuk kesejahteraan rakyat dan kemakmuran bangsa berdasarkan prinsip utama kami–peduli, bersih, dan stabil.”

Ia juga mengisyaratkan bahwa PN akan tetap menjadi oposisi daripada bergabung dengan pemerintah persatuan.

“Perikatan Nasional akan memainkan peran check and balance di Parlemen Malaysia dengan membawa suara rakyat sejalan dengan prinsip demokrasi parlementer,” imbuhnya.

Sebelumnya pada Jumat (25/11/2022), partai PAS mengucapkan terima kasih kepada Anwar Ibrahim atas undangannya agar PN menjadi bagian dari pemerintah persatuannya. (*/Kompas)

Cibeber nu