Tawanan Palestina Dijadikan Kelinci Percobaan Pabrik Farmasi Israel

PALESTINA–Para tawanan Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel dikabarkan tengah digunakan sebagai kelinci percobaan untuk percobaan-percobaan medis baru oleh Israel. Temuan ini diungkapkan Ketua Komite Tindak Lanjut Tinggi untuk orang Arab di Israel Mohammad Baraka kepada Arab48, Selasa (2/4/2019).

“Ini adalah perang yang jelas melawan kemanusiaan. Kelompok-kelompok hak asasi internasional harus membawa Israel ke ICC (pengadilan internasional) atas kejahatannya terhadap tahanan,” kata Baraka.

Kartini dprd serang

“Ada laporan bahwa Kementerian Kesehatan mengeluarkan lisensi untuk beberapa perusahaan internasional untuk melakukan tes medis pada tahanan Palestina dan Arab di penjara-penjara Israel tanpa sepengetahuan mereka,” tambahnya.

“Kejahatan ini ditambahkan ke catatan kejahatan terhadap Palestina, terutama para tahanan di dalam penjara Israel, yang ditolak hak-hak dasar mereka,” ungkap Baraka.

Pada Februari 2019, Profesor Israel Nadera Shalhoub-Kevorkian telah mengungkapkan bahwa otoritas pendudukan Israel telah mengeluarkan izin kepada perusahaan farmasi besar untuk melakukan pengujian obat-obatan kepada tahanan Palestina dan Arab. (*/Islampos)

Polda