Rayakan HUT RI ke-76, Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Banten Gelar Turnamen “Ludo King”

SERANG – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar turnamen olahraga “Ludo King” antar wartawan di Kota Serang, Kamis (19/8/2021).

Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Induk organisasi Indonesia E-sport Asossiation (IESPA) Banten ini telah berhasil memberikan suasana lomba yang semarak, antar jurnalis se-Banten.

Pada acara yang bertajuk ”Turnamen Ludo King HUT ke-76 RI Piala Kemerdekaan Antar Jurnalis” tersebut, puluhan wartawan media mainstream dari online dan cetak di Banten turut hadir.

Ketua panita acara, Deni Saprowi mengatakan, dari 28 peserta Turnamen Ludo King HUT ke-76 RI Pokja Provinsi Banten, semuanya dibagi menjadi tujuh grup.

“Masing-masing grup terdapat empat orang peserta, yang nantinya diambil dua peserta teratas. Yakni juara grup dan runner-up,” kata Saprol, begitu sapaan akrabnya.

Wartawan Radar Banten ini menyebut, dari 14 orang teratas itu masih diambil juara dan runner-up sampai final yang menyisakan empat orang peserta.

Ks nu

“Empat orang itu dimenangkan oleh juara 1 Benson (wartawan titiknol.com), juara 2 Faqih (wartawan faktabanten.co.id), juara 3 Umam (wartawan Tangerang Ekspres), sedangkan juara terakhir Meong (wartawan Biem.co),” ujar Saprol, salah satu peserta yang kalah lebih awal.

Dari empat orang pemenang yang sudah ditentukan, dikatakan Saprol, semuanya mendapatkan hadiah berupa uang dan beberapa merchandise (Helm, dan jam dinding).

Saprol berharap, pada masa Covid-19 yang masih yang melanda Indonesia, kegiatan ini untuk meningkatkan imun para wartawan sebagai garda terdepan.

“Kami telah menerapkan protokol kesehatan dalam acara ini, bahkan ketika final pun dilaksanakan secara online, walaupun di satu tempat namun dengan berjaga jarak,” tutur Saprol.

Selain cabang olahraga (cabor) Ludo King, terdapat satu cabor bersifat eksebisi, yakni Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

“Disela-sela pertandingan Ludo, kami juga adakan eksebisi MLBB,” ucapnya.

Diketahui, tutur hadir juga Ketua IESPA Banten, Ucu Goufar dan beberapa pengurus yang ikut serta membatu kegiatan “Turnamen Ludo King HUT ke-76 RI Piala Kemerdekaan Antar Jurnalis”. (*/Faqih)

Cibeber nu