55 Anggota Paskibraka Resmi Dikukuhkan Wakil Bupati Lebak

Dprd

 

LEBAK – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengukuhkan 55 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang bertugas untuk memperingati upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun pada 17 Agustus 2023 tingkat Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya, Ade Sumardi mengapresiasi para anggota paskibraka yang telah bersungguh-sungguh dan berupaya menyiapkan diri untuk menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih.

“Letakanlah apa yang kalian alami selama masa pelatihan beberapa minggu ini, untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti, sebagian proses meraih cita-cita kalian. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar,” kata Wakil Bupati Lebak di Rangkasbitung, Rabu (16/8/2023).

Dede pcm hut

Dirinya juga meminta kepada para anggota paskibraka agar bisa menjadi duta kebangsaan, duta pancasila, yang bisa menjunjung tinggi ideologi bangsa sebagai perekat dan pemersatu dari berbagai perbedaan baik dalam, agama, suku dan budaya, yang terbingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sankyu rsud mtq

“Setelah kalian melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera, maka kalian akan menjadi purna paskibraka. Dan kalian harus siap menjadi duta pancasila yang mengamalkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan kalian. Pancasila adalah perekat bangsa, dengan pancasila kita sampai sekarang masih bisa bersatu,” imbuhnya.

Diakhir, Wabup mengingatkan kepada para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas. Agar, bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya.

“Serta memaknai bendera merah putih sebagai lambang pengorbanan dan perjuangan Indonesia, untuk mencapai kemerdekaan. Sehingga menjadi negara yang berdaulat,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien