Gasak Motor, Warga Bojongmanik Lebak Dicokok Polisi

Lazisku

 

LEBAK – Satreskrim Polres Lebak berhasil mencokok terduga pelaku RF (26) warga Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan roda dua.

Pemuda (RF) yang berusia 26 tahun itu, dibekuk anggota Satreskrim Polres Lebak di wilayah Kota Tangerang.

Ks

Di lokasi penangkapan RF, polisi berhasil mengamankan berupa barang bukti 1 unit kendaraan roda dua jenis matic merek Honda Beat 108 CC dengan Nomor PolisiA-6880-OK, yang dimiliki oleh Suntama warga Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana.

Kasat Reskrim Polres Lebak Akp Wisnu Adicahya, menyampaikan bahwa anggotanya benar telah melakukan penangkapan terhadap RF (26).

“Ya, benar anggota Satreskrim Polres Lebak telah berhasil mengungkap kasus tidak pidana pencurian dengan pemberatan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kampung Gunung Dadap RT. 014 RW. 003, Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana, pada, Sabtu, 27 April 2024, sekira pukul 17.15 Wib,” kata Wisnu dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (20/5/2024).

Kpu

Dirinya menyampaikan, terdapat 1 pelaku lainnya yang belum berhasil diamankan.

Namun, dalam hal ini ia dengan tegas mengatakan bahwa Satreskrim Polres Lebak akan terus berupaya untuk melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan hingga berhasil diamankan.

“Masih ada satu pelaku lagi yang kita masih melakukan pengejaran dan yang bersangkutan kami masukan Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, dalam kronologinya terduga pelaku RF (26) melakukan aksinya di Kampung Gunung Dadap, Kecamatan Gunung Kencana.

Setelah itu RF melarikan diri ke wilayah kota Tangerang, dan berdasarkan informasi dan hasil penyelidikan Team Opsnal Satreskrim Polres Lebak.

Akhirnya, RF berhasil diamankan pada, Kamis 16 Mei 2024, sekira pukul 01.00 Wib.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya terduga pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun kurungan penjara,” tegasnya. (*/Yod/Aji)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien