Kapolda Banten Hibur Masyarakat yang Terdampak Bencana Gempa

DPRD Cilegon Idul Adha

LEBAK – Bencana alam gempa bumi 6.1 SR yang melanda daerah Lebak, Banten. Dengan banyaknya bangunan yang rusak baik rusak ringan atupun rusak berat. Hal ini membuat seluruh masyarakat ikut berkabung dan banyak pula yang turun langsung untuk memberikan bantuan baik materil maupun tenaga.

Salah satunya instansi kepolisian Polda Banten yang meninjau lokasi untuk memberikan bantuan tenaga serta materil kepada korban gempa.

Bantuan sendiri diserahkan langsung oleh Kapolda Banten Listyo Sigit Prabowo bersama PJU Polda Banten, Ketua Bayangkari Polda Banten, Polres Lebak dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari.

DPRD Pandeglang Kurban

Bantuan yang diberikan kepada korban gempa diantaranya, Beras 20.000 kg, Gula 500 kg, Telor, 31 peti, Aqua 160 dus, Sayuran sawi 50 kg bumbu dapur, tempe tahu, krupuk, Minyak goreng 540 liter, Mie 40 dos, Roti 400 potong, Biskuit 3000 bungkus, makanan T2.

Selain bantuan sembako jajaran Polda Banten juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 30.000.000, Semen 500 zak, Batu bata 3000, Pasir 2 truk, Kayu kaso 2 truk, Asbes 1 truk.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari institusi Polri kepada masyarakat.

“Bantuan sembako pakaian dan obat-obatan tersebut diberikan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman, sedangkan bantuan uang dan materil bahan bangunan agar masyarakat segera memperbaiki rumahnya,” kata Kapolda Banten, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, menurutnya pejabat setempat Jaro Ciladaeun, Jaro Yayat dan Camat Lebak Gedong H Wahyudin, menyambut baik kedatangan polri dan sangat mengapresiasi. Selain itu menurutnya daerah tersebut belum ada yang menyambangi kecuali dari jajaran Polda Banten.

“Sangat terharu setelah menerima bantuan dari Kapolda Banten yang sangat luar biasa. Camat menyampaikan bahwa dinas instansi lain saja belum ada yang mengunjungi kami tetapi Kapolda dan jajarannya malah begitu empati dan peduli pada kami. Kami sangat berterima kasih katanya,” terangnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengungkapkan selain memberikan bantuan materil, Polda Banten juga ingin menghibur korban bencana agar merasa terhibur dan bisa menghilangkan teroma akibat gempa.

“Polda Banten salah satu bentuk menghibur dan membantu sodara, kawan, sahabat dan masyarakat Lebak yang kena gempa, biar mereka merasa bahwa kami (Polisi) ini ada untuk mereka. Kami ingin selalu bersama rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka,” tutupnya. (*/Temon).

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien