Komunitas Gusdurian Lebak Ikuti Kegiatan Workshop Penguatan Jawa Bagian Barat

Gerindra Nizar

 

LEBAK – Sekretariat Nasional (Seknas) Jaringan Gusdurian mengadakan Workshop Penguatan Komunitas Gusdurian yang bertempat di Kinasih Resort Depok, Jawa Barat.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan dalam rangka penguatan Komunitas Gusdurian Jawa Bagian Barat.

Fraksi serang

Ada sebelas komunitas yang ikut serta dalam workshop yang dilaksanakan selama tiga hari ini, dari Kamis sampai Minggu (24-26/06/22).

Komunitas-komunitas Gusdurian yang berpartisipasi dalam Workshop Penguatan Komunitas ini diantaranya yaitu Komunitas Gusdurian Jakarta, Ciputat, Serang, Lebak, Kedoya, Tanggerang, Pandeglang, Sukabumi, Jaksel, Depok, dan Komunitas Gusdurian Cilegon.

Ahmad Kholiyi, salah satu Penggerak Gusdurian Lebak mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Seknas Jaringan Gusdurian tersebut.

Fraksi

“Saya bersyukur kegiatan workshop penguatan komunitas yang diinisiasi Seknas Jaringan Gusdurian ini adalah bentuk penguatan sekaligus harmonisasi jaringan untuk menegaskan kembali tujuan utama kami dalam bergusdurian”, ucap Kholiyi.

Kholiyi juga mengungkapkan bahwa kegiatan workshop penguatan komunitas Gusdurian kali ini terasa istimewa karena kehadiran dua penggerak perempuan dari Komunitas Gusdurian Lebak.

“Biasanya kalau kegiatan seperti ini, penggerak laki-laki melulu yang ikut, tapi alhamdulillah ada keterwakilan perempuan, yang tentunya makin menambah warna dan dinamika kami di komunitas,” tutur Kholiyi.

Ia juga berharap kegiatan yang pada hakikatnya sebagai sarana konsolidasi komunitas-komunitas Gusdurian yang diakomodir seknas ini hasilnya dapat diaktualisasikan oleh komunitas Gusdurian Lebak.

“Workshop penguatan komunitas Gusdurian ini adalah ajang temu konsolidasi yang bermuara pada pengimplementasian tujuan dan gagasan-gagasan yang kami susun bersama selama workshop secara kongkrit setelah kami kembali ke daerah masing-masing,” ungkap Kholiyi.

Workshop penguatan komunitas Gusdurian Jawa Bagian Barat yang dilaksanakan di Kinasih Resort ini merupakah tahap pertama. Untuk tahap kedua rencananya akan digelar di Bandung pada bulan Juli mendatang.(*/TK)

Gerindra kuswandi