Rawat Rasa Cinta Pada Masjid, Permasi Al-A’raaf Lebak Adakan Mabit

 

LEBAK – Dalam rangka merawat rasa cinta pemuda dan reemaja terhadap masjid, pada momen bulan Ramadhan 1443 H, Pemuda dan Remaja Masjid Agung Al-A’raaf (Permasi Al-A’raaf) adakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit).

Kegiatan Mabit Permasi yang diselenggarakan selama tiga hari, Sabtu-Minggu, 15-17 April 2022 ini diinisiasi dalam rangka menjaga dan memelihara semangat para pemuda dan remaja yang ingin memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

Dalam pembukaan kegiatan Mabit Permasi pada Sabtu (15/04/2022) hadir Kabag Kesra Setda Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, H. Iyan Fitriyana, yang mewakili  Bupati Lebak untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, Selain itu, hadir pula Dewan Pembina Permasi Al-A’raaf,  H. Deden Z. Farhan, Kasat Bimas Polres Lebak, perwakilan Kodim Lebak, serta perwakilan OKP-OKP Lebak, seperti PC IPNU IPPNU, HMI, FORNUSA, PII, dan OKP-OKP lainnya.

Mewakili Pemda Lebak, H. Iyan Fitriyana mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Permasi Al-A’raaf.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Mabit ini merupakan kegiatan bermanfaat, terutama dalam pengembangan keagamaan dan kebangsaan di Kabupaten Lebak.

Sankyu ks

“Pemerintah Kabupaten Lebak, Ibu Bupati, Pak Wabup, Pak Sekda mengaperesiasi dan berterima kasih kepada Permasi karena telah menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan Mabit ini. Ini bagian dari ikhtiar kita bersama dalam pengembangan keagamaan dan kebangsaan di masyarakat, khususnya generasi Lebak,” ucap Iyan Fitriyana dalam sambutannya.

Senada dengan yang disampaikan Iyan, Dadi Syaepul Hidayat, Ketua Umum Permasi Al-A’raaf, dalam sambutannya menyampaikan Mabit Permasi ini adalah media bagi para pemuda dan remaja untuk memakmurkan masjid.

Dadi menyampaikan bahwa pentingnya pemuda dan remaja Islam untuk mengaktualiasikan nilai nilai wasathiyah Islam, dalam hal ini melalui wadah Permasi Al-A’raaf.

“Kegiatan ini merupakan wasilah, jalan bagi para pemuda dan remaja menuju kebaikan, khususnya dalam memakmurkan masjid, dengan mengaktualiasikan nilai nilai wasathiyah Islam melalui wadah Permasi ini akan membawa kita semakin cinta pada masjid, agama dan negara,” ujar Dadi.

Ketua Pelaksana kegiatan Mabit Permasi, Ihsanuddin mengatakan bahwa kegiatan Mabit ini merupakan program kerja Permasi Al-A’raaf dalam rangka menciptakan regenerasi organisasi.

Ihsan mengungkapkan bahwa Mabit Permasi ini juga merupakan kegiatan rekrutmen anggota yang perdana dilaksanakan oleh Permasi Al-A’raaf yang diharapkan bisa melahirkan generasi penerus yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam hal memakmurkan Masjid Agung Al-A’raaf lewat berbagai kegiatan positif Permasi Al-A’raaf.

“Kami ucapkan selamat datang kepada para peserta Mabit Permasi. Perlu diketahui juga bahwa Mabit ini merupakan kegiatan open recrutmen perdana yang dilaksanakan oleh Permasi Al-A’raaf. Kami berharap teman-teman bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai selesai, karena teman-teman akan banyak mendapatkan ilmu serta pelajar selama kegiatan,” tutur Ihsan. (*/TK)