Salu Ilyana, 12 Tahun Mengidap Penyakit Aneh

Lazisku

LEBAK – Kondisi memprihatinkan dan harus mendapatkan perhatian, dialami oleh seorang anak yang menderita penyakit aneh di Kabupaten Lebak.

Anak ini bernama Salu Ilyana (13) Putri dari pasangan Unip (55) dan Enjoh (50), warga Kampung Aweh, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Ibu kandung Salu Ilyana, Enjoh mengaku, Putrinya itu (Salu Isyana) sudah 12 tahun menderita penyakit aneh seperti anak yang kekurangan gizi.

Ks

“Sudah beberapa kali saya bawa berobat ke Puskesmas, dan terakhir saya bawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adji Darmo, tapi tidak ada keterangan bahwa anak saya terkena penyakit apa gitu. Kata dokter anak saya hanya panas, dan setelah turun panasnya baru boleh dibawa pulang dan disarankan untuk berobat jalan,” kata Enjoh kepada faktabanten.co.id, saat ditemui di rumahnya, Selasa (13/3/2018).

Masih dikatakan Enjoh, terkadang anaknya itu satu hari satu malam tidak mau tidur.

”Otomatis saya juga enggak tidur karena harus menjaga dan merawatnya takut ada apa-apa,” keluhnya.

Dengan keadaan yang tidak mampu, Enjoh yang berpropesi sebagai ibu rumah tangga bersama dengan suaminya Unip bekerja sebagai serabutan, harus berjuang keras demi kesehatan putrinya dari penyakit yang telah menggerogoti tubuh putrinya itu selama 12 tahun itu.

Disinggung soal perhatian dari Pemerintah, Enjoh mengaku, belum mendapatkan perhatian atau bantuan yang serius dari Pemkab Lebak.

Enjoh mengaku, keluarganya hanya pernah mendapatkan bantuan dari Moch Hasbi Jayabaya yang sekarang menjabat di DPR RI, pihak Kecamatan serta Kelurahan setempat.

”Alhamdulillah ada bantuan dari bapak Hasbi yang setiap bulannya kami diberikan bantuan berupa popok, dan susu, selain pak Hasbi ada juga ibu Camat dan Bapak Lurah, saya berterimakasih kepada mereka yang mau mengulurkan tangan atas musibah yang kami alami saat ini,” pungkasnya. (*/Sandi)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien