Satlantas Pores Lebak Mulai Siapkan Posko Jelang Arus Mudik

LEBAK – Masuki H-13 jelang mudik Lebaran, Satlantas Polres Lebak mulai mendirikan posko pengamanan terpadu di sejumlah titik di Kota Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

Rencananya, pos pengamanan mudik lebaran dan tempat wisata akan didirikan sekitar 90 lebih pos gatur yang akan didirikan dan disebar di seluruh titik rawan, serta tempat wisata.

Dikatakan Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suwandi, guna mengantisipasi keamanan jelang arus mudik lebaran tahun ini, pihaknya telah menyiapkan sekitar 325 personil anggota Polres Lebak yang akan disebar di seluruh pos gatur.

“Akan didirikan 90 lebih pos gatur, dan dua pos terpadu, untuk pos terpadu itu akan dipusatkan di sekitaran Alun-alun dan Mandala, sementara untuk pos gatur lainnya akan didirikan di seluruh lokasi yang diduga rawan, termasuk tempat wisata,” ujar Kompol Andi saat ditemui di Mapolres Lebak, Selasa (13/6/2017) kemarin.

Sementara jelasnya lagi, Polres Lebak akan segera memberlakukan Operasi Ramadhania yang akan dilaksanakan sepanjang musim mudik Lebaran ini.

Sankyu ks

“Ya Operasi Ramadhania akan segera kita berlakukan setelah hasil Rakor tingkat kabupaten dilakukan, kita akan siapkan dulu mulai dari Dinas Kesehatannya, Dishubnya, dan bebrapa stakeholder lainnya yang ada di Kabupaten Lebak,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Lebak AKP Roby Heri Saputra, menambahkan, terkait mudik lebaran ini pihaknya akan berupaya memaksimalkan pengamanan dibeberapa titik ruas jalan rawan kemacetan.

Rekayasa jalur di dalam kota juga akan diterapkan untuk mengatasi kemacetan selama musim mudik lebaran ini.

“Kita akan maksimalkan pengamanan agar para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Lebak dapat berjalan lancar, sedangkan untuk saat ini titik rawan kemacetan paling mendominasi itu di sekitar jalur Citeras, karena saat ini di wilayah tersebut sedang ada perbaikan jembatan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Nana Sofyan.