Akan Hadir di Indonesia, Mobil Harga di Bawah Rp70 Juta

Lazisku

JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2018 dimeriahkan sejumlah merek kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. Mereka memamerkan beragam produknya untuk menarik banyak peminatnya.

Tak ketinggalan, Kementerian Perindustrian turut menghadirkan alat mekanisasi multiguna pedesaan alias mobil pedesaan dalam hajatan tahunan itu. Sebelumnya, mobil tersebut telah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, mobil pedesaan hasil kolaborasi pemerintah dengan anak perusahaan PT Astra Otoparts ini memiliki banyak fungsi. Artinya tak hanya sebatas mengangkut hasil pertanian saja.

Ks

“AMMdes ini (punya) dua fungsi yaitu sebagai transportasi penumpang dan (mengangkut) hasil pertanian dari desa ke kota,” ujar Airlangga di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Kpu

Ia mengklaim, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk memasarkan mobil pedesaan di Tanah Air. Salah satunya membangun pabrik sebagai tempat perakitan dan menyiapkan layanan purnajual untuk kendaraan tersebut.

“Manufacturing sudah, penjualan sudah, purnajual juga sudah disiapkan,” tuturnya.

Pemerintah juga sampai saat ini sedang menyiapkan uji kelayakan mobil pedesaan di Kementerian Perhubungan. Sehingga, bila tahapan tersebut sudah selesai maka AMMdes siap dijual ke masyarakat dengan harga di bawah Rp70 juta.

“Sehingga penjualan dan purnajual bisa berjalan, paket penjualannya di bawah Rp70 juta. Ini 100 persen desain dan menggunakan komponen dalam negeri.” (*Viva.co.id)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien