Ini Mobil Baru Honda yang Akan Dirilis di GIIAS 2018

FAKTA BANTEN – PT Honda Prospect Motor (HPM) menjanjikan bakal merilis mobil baru yang akan jadi world premiere pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Publik tentu penasaran dengan sosok mobil tersebut.

Sejauh ini PT HPM masih menutup keran informasi rapat-rapat mobil barunya. Jenama asal Jepang itu hanya memberi klu, kalau mobil tersebut akan langsung dijual di Tanah Air.

“Saya belum bisa kasih tahu apa-apa. Jenisnya, modelnya, tipenya, yang pasti akan dijual di sini dan pasti bisa dikmati konsumen Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM seperti dikutip situs resmi GIIAS 2018, Rabu, (1/7/2018).

Sementara jika mencermati dengan seksama, Honda belum lama ini sempat memperkenalkan mobil konsep bernama Honda Small RS Concept. Mobil itu merupakan hasil pengembangan Honda Asia Pacific di Thailand, namun menggunakan data yang dikumpulkan dari konsumen yang ada di Indonesia.

Dishub

Jika menduga dari langkah yang dilakukan Honda sebelumya, Honda BR-V hadir ke Tanah Air juga menggunakan sistem yang sama. Yaitu memperkenalkan mobil konsepnya terlebih dahulu dan tak lama kemudian lahir versi produksi masalnya.

Honda Small RS Concept sendiri digadang-gadang banyak media otomotif akan menjadi generasi berikutnya dari Honda Brio. Terbilang wajar, sebab Honda Brio belum pernah berganti generasi sejak lahir pada 2011 lalu, dan baru mengalami penyegaran ringan beberapa tahun lalu.

Honda Small RS Concept punya tampilan depan dengan karakter yang mirip dengan Honda Mobilio, dimensi serupa Honda Brio, serta telah dibekali dengan sejumlah ornamen dari Honda Civic Type R sehingga secara keseluruhan, mobil konsep tersebut memiliki tampilan sporty.

Tebakan akan hadirnya Brio generasi terbaru yang mengalami full model change di GIIAS 2018 pada Agustus mendatang pun rasa-rasanya tak salah. Atau jangan-jangan bukan Brio model baru? Honda Mobilio generasi terbaru? Tunggu kabarnya besok. (*/Viva)

KPID Banten