Kpu

Jika Terpilih, Sandiaga Janji Akan Turunkan Ongkos Naik Haji

JAKARTA – Calon wakil presiden 02, Sandiaga Uno berjanji akan menurunkan Ongkos Naik Haji (ONH) jika nantinya ia dan Prabowo Subianto terpilih sebagai pemimpin republik ini. Pernyataan itu ia sampaikan saat berkampanye di Makassar, Pondok Madinah, Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 26 Januari 2019.

Menurut dia, penurunan harga itu akan ia lakukan agar semua umat muslim punya lebih banyak kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci. “Di sini tempat asrama haji kan? Jika saya dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kami akan menurunkan Ongkos Naik Haji. Kenapa? Karena kita memang bisa menurunkannya jika mau,” kata Sandi seperti dalam siaran persnya, Sabtu, 26 Januari 2019.

Menurut Sandi, pengelolaan dana haji yang mencapai Rp 110 triliun harus lebih baik. Jika dimanfaatkan dengan maksimal, ujar dia, maka ONH bisa ditekan. “Dana haji ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk para jemaah itu sendiri dan membuka seluas-luasnya kesempatan berhaji,” tutur dia.

Advertorial

Advertorial

“Kita akan bangun infrastruktur di Mekah dan Medinah untuk kepentingan jemaah haji Indonesia. Sehingga harga ONH bisa kita tekan, dan bisa dijangkau oleh masyarakat kebanyakan,” ucapnya.

Baca: Ke Sumenep, Sandiaga: Saya Akan Openi Wisata Ziarah Ini

Sandiaga tiba di pondok Madinah disambut ratusan masyarakat yang hadir. Mulai dari pintu masuk hingga di atas panggung, teriakan warga di sana terus menggema, ‘Dua, dua, dua’.

Seusai dari pondok Madinah, Sandi kembali melanjutkan kampanye ke Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Makassar. (*/TEMPO.CO)