Lift Jatuh di Blok M Square, Anies Baswedan Berhasil Lolos Karena Pilih Eskalator

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil lolos dari kecelakaan, saat tragedi lift jatuh di Blok M Square siang tadi, Jumat 17 Maret 2017, Pukul 13.00 WIB.

Dilaporkan ada sekitar 25 korban yang saat ini masih dirawat di RSPP Jakarta.

Dikabarkan, Anies saat itu berada di lokasi yang sama dengan para korban untuk mengikuti Sholat Jumat di Masjid yang berada di Lantai 7. Selesai sholat, sebagian orang berdesakan untuk turun dengan fasilitas lift, namun entah kenapa walaupun dengan pengawalan petugas saat itu Anies lebih memilih turun dengan eskalator.

Para pengunjung yang berdesakan di lift tersebut, akhirnya mengalami musibah, sementara Anies beruntung terbebas dari musibah tersebut karena tidak jadi menaiki lift yang kemudian diketahui terjatuh.

Sejumlah pendukung Anies, menilai kejadian yang berpotensi membahayakan pasangan Sandiaga Uno itu seakan berulang. Namun bersyukur, berulang kali juga Anies diselamatkan dari musibah, seperti kecelakaan mobil, tekanan politik, tuduhan korupsi, laporan kasus ke polisi dan segala macam fitnah lainnya.

“Mari berucap syukur atas lolosnya Anies Baswedan dari musibah namun juga sekaligus mendoakan para korban segera pulih seperti sedia kala. Dan ayo terus berdoa, Bismillaahi tawakkaltu ‘ala Allah wa la ḥaula wa la quwwata illa billahil-’aliyyil-’adzim,” ucap salah seorang pendukung Anies, bernama Ahmad.

Polisi Selidiki Jatuhnya Lift Blok M Square

Ks nu

Petugas Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) menyelidiki penyebab lift jatuh di Blok M Square yang terjadi pada Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 12.45 WIB.

“Petugas sedang periksa di lokasi kejadian,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto.

Budi belum dapat menjelaskan kronologis kejadian musibah tersebut karena penyidik kepolisian masih melakukan pemeriksaan.

Diketahui, salah satu lift di Blok M Square Jakarta Selatan jatuh hingga ke lantai bawah, diduga karena kelebihan muatan.

Berdasarkan informasi, musibah tersebut melukai sejumlah orang yang berada di lift namun belum diketahui ada atau tidak korban meninggal dunia.

Petugas keamanan dibantu pengunjung pusat perbelanjaan itu mengevakuasi para korban yang terjebak di dalam lift tersebut. (*)

Sumber: kanigoro.com

Cibeber nu