Netizen Keluhkan Jaringan Telkomsel Yang Dinilai Mahal dan Jelek

 

JAKARTA – Salah satu provider telepon seluler yaitu Telkomsel menjadi trending topik di platform Twitter dan mendapatkan 30 ribu tweet pada pukul 19.20 WIB Sabtu (29/10/2022).

Hal itu dikarenakan banyak pelanggan Telkomsel yang mengeluh akibat sinyal dan jaringan Telkomsel yang lemot dan kurang baik.

Salah satunya adalah keluhan mengenai layanan Telkomsel yang datang dari Netizen di platform Twitter yang membuat surat terbuka untuk pihak provider Telkomsel.

Netizen itu membuat surat terbuka melalui akunnya @rndy11. Dirinya mengeluhkan jaringan Telkomsel yang menurutnya tidak sesuai antara harga yang begitu mahal dengan pelayanan yang diberikan sangat kurang memuaskan.

“dear telkomsel, menurut gue lo cuma bisa pilih satu dari dua ini : Mahal dan bagus atau murah dan jelek, tapi lo lebih pilih mahal dan jelek, udah saatnya ganti nomor nih,” tulis akun @rndy11 dalam postingannya yang diunggah pada Jumat (28/10/2022).

Tak heran, postingan tersebut langsung mendapat ribuan komentar yang beragam dari netizen lain yang juga ikut-ikutan menyampaikan keluhan yang pernah mereka alami gegara provider Telkomsel

Keluhan juga datang dari akun @taryourbae yang kesal terhadap Telkomsel karena dirinya selalu terkendala untuk membuka aplikasi salah satunya platform Twitter apabila dia memakai provider Telkomsel.

“@Telkomsel lu tu ngeselin banget asli, aku tiap niat mau twitteran mesti ngelag gara gara luuu, auto nga mood suu,” tulis akun @taryourbae

BI Banten

Ada juga keluhan dari pelanggan lainnya yang mengatakan harga tidak sebanding dengan pelayanan atau jaringan yang diberikan.

“Capeeek bgt sama Telkomsel njir, mahaaal bgt tapi kadang jaringannya kek aswldjdvegasllso,” tulis akun @raniiitidin.

Menariknya, cuitan dari ribuan netizen yang kebanyakan mengeluh karena pelayanan yang kurang dari Telkomsel mendapat balasan langsung dari akun twitter @Telkomsel yang mencoba memberikan solusi untuk semua keluhan yang dialami pelanggan.

“Halo, Kak Randy. Maaf banget ya udah bikin Kakak ga nyaman. Di lanjut di DM yuk Kak untuk kendala nya. Makasih 🙂 -Intan,” tulis akun @Telkomsel.

“Hai, Kak Bagas. Maaf ya. Terkait kendala sinyal, yuk bisa infoin no.HP, tgl waktu kejadian, dan lokasi (min. kelurahan) via DM. Agar dapat dibantu lebih lanjut dan privasi aman. Tks :)-Rian,” tulis akun @Telkomsel menanggapi keluhan lain

Namun ada juga yang menarik dari semua komentar yang ada. Komentar unik itu datang dari akun resmi provider lain @Indosatim3 yang awalnya ada netizen yang menanyakan kepada provider Indosat.

“Indosat ga gitu lah ya. Ya kan, @indosatim3?,” tulis akun @kesendrian menanyakan hal tersebut.

Indosat kemudian membalas Tweet tersebut dengan sopan dan meminta melanjutkan percakapan lewat Direct Message (DM).

“Hi kak @kesendrian, mimin lanjut di DM ya , Yuk bisa cek DMnya. Salam^elsa,” tulis akun @indosatim3.

Tweet yang diposting oleh @rndy11 itu kini mendapatkan sekitar 9 ribu retweet, 36 ribu like dan 2 ribu tweet kutipan. (*/Hery)

KS Anti Korupsi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien