Partai Bulan Bintang Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Hut bhayangkara

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pihaknya telah resmi menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendatang.

Mantan Mensesneg itu menyebut partainya melakukan dukungan penuh dalam mengusung Prabowo sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti.

”Kami sudah bicara dengan Prabowo juga, kami mendukung. Jadi kami mendukung beliau maju ke Pilpres dan InsyaAllah ke depannya beliau akan mendukung PBB mencapai angka 4 persen, sehingga PBB akan kembali memiliki wakil-wakil di Dewan Perwakilan Rakyat,” kata Yusril dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7/2023).

Loading...

Yusril juga meminta kepada seluruh jajaran partainya agar menghormati keputusan DPP dalam mendukung Prabowo dan bersinergitas dalam Pilpres dan Pileg 2024.

”PBB segenap dengan jajaran ke bawah meminta solid mendukung keputusan DPP untuk mencalonkan Prabowo, bersama mensukseskan Pilpres dan Pileg,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor menyebut, Prabowo dan Yusril sudah sepakat untuk berkoalisi.

”Ini yang harus kita pikirkan bagaimana baiknya, sehingga Bang Yusril bisa kita ajukan untuk jadi calon wakil presiden bersama Pak Prabowo, dan Pak Prabowo setuju. Hanya partainya masih kurang,” katanya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini mengklaim, Yusril adalah kader terbaik PBB yang dapat maju sebagai bakal calon wakil presiden karena memiliki semangat dan daya juang yang berbeda dengan ketua umum partai lainnya. (*/Kompas)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien