Pilih Gibran, Relawan Sebut Prabowo Mempersiapkan Transisi Kepemimpinan Anak Muda

pcm koperasi

JOGJA – Relawan Perisai Prabowo menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Jogjakarta, 22-23 Oktober 2023.

Forum ini menerbitkan Mandat Jogja untuk menitipkan berbagai isu penting dan strategis terkait bangsa kepada bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Kelompok relawan ini juga menyatakan siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

Pembina Utama Relawan Perisai Prabowo, Ahmad Subagya menilai jika pemilihan Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto untuk mempersiapkan transisi kepemimpinan di Indonesia.

“Pak Prabowo kan mempersiapkan era transisi dari kepemimpinan yang senior untuk memberikan peluang kepada kepemimpinan yang lebih junior. Karena kan Indonesia emas tahun 2045 eranya kaum milenial. Dalam pepatah bahasa Jawa ini pilihan untuk Tut Wuri Handayani,” ucap Subagya di sela-sela acara Rapimnas, Senin (23/10/2023).

Ahmad Subagya juga mengatakan kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo masuk dalam kategori baik. Dia menunjuk pada perkembangan Kota Solo selama dipimpin putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Nah, Gibran di pandangan kita anak muda yang relatif cepat, baik proses belajarnya dan proses adaptasinya. Paling terasa ketika misalnya dia di-bully sana sini tidak pernah reaktif. Ini kan modal besar kita untuk membaca tentang karakter kepemimpinan seseorang,” jelas Subagya.

Dia menambahkan, bahwa dipilihnya Gibran sebagai cawapres Prabowo mempertimbangkan banyak aspek.

Loading...

“Ada kompromi politik, ada akomodasi politik, tetapi tidak semata-mata mengabaikan kualifikasi kepemimpinan seseorang,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Relawan Perisai Prabowo Ahmad Kailani menilai dipilihnya Gibran sebagai pasangan Prabowo dalam Pilpres 2024 merupakan langkah strategis.

Melalui sosok Gibran, koalisi ini diyakini bisa menggaet suara dari kalangan milenial dan generasi Z. Mengingat berdasarkan data KPU, lebih dari 50% dari total pemilih ada pemilih muda.

“Ini komposisi yang tepat menurut kami, sehingga Relawan Prabowo Perisai berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024,” ujar Kailani.

BPRS CM tabungan

Relawan Perisai Prabowo diketahui menerbitkan Mandat Jogja yang berisi hal yang diharapkan bisa terus dikawal ketika nantinya Prabowo-Gibran terpilih.

Pertama, membangun kesadaran nasional, di mana rasa persatuan kesatuan dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara harus terus dipupuk.

Kedua, ekonomi untuk rakyat, harapannya setiap kebijakan yang berkaitan dengan ekonomi selalu mempertimbangkan dampaknya ke masyarakat.

Ketiga, demokrasi oleh dan untuk rakyat Indonesia. Keempat, solusi paradoks Indonesia, terutama menuju 100 tahun Indonesia Merdeka. Kelima, menunaikan janji kemerdekaan.

“Kami menyebut kelima poin ini sebagai Mandat Jogja yang kami berikan kepada Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres. Kami siap memenangkan pasangan ini,” tegasnya lagi. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien