Batalyon Infanteri Mekanis 320/Badak Putih Kostrad Kenalkan alat dan Kendaraan Tempur ke Publik Pandeglang

Gerindra Nizar

 

PANDEGLANG – Batalyon Infanteri Mekanis 320/Badak Putih Kostrad mengelar pameran Alat Utama dan Sistem Kesenjataan (Alusista) dan kendaraan tempur di Alun-Alun Pandeglang, Minggu (04/12/2022).

Kegiatan tersebut menjadi perhatian warga saat beraktifitas si alun-alun Pandeglang.

Fraksi serang

Komandan Batalyon Mekanis 320/Badak Putih Kostrad, Letkol Inf. Andika Suseno mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memperkenalkan berbagai kendaraan tempur, kendaraan taktis, serta kirab drumband yang di miliki TNI AD sebagai sistem pertahanan TNI kepada masyarakat.

“Diharapkan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Pandeglang, untuk mengenal dan lebih dekat dengan satuan TNI. Sehingga, terjalin komunikasi dan kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan Rakyat. Dan untuk kendaraan tempur yang kami pamerkan kepada masyarakat hari ini ada 4 unit, 3 unit jenis Komodo dan 1 unit jenis Atav,” katanya kepada Fakta Banten.

Fraksi

Danyon menambahkan, setelah masyarakat menyaksikan berbagai jenis alutsista TNI AD, diharapkan akan menambah wawasan. Selain itu, semakin terbukanya akses informasi dalam mengenal perkembangan alutsista maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI.

“Harapan dengan adanya pameran bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang ini, akan menarik minat generasi muda untuk bergabung menjadi prajurit TNI, dan bisa memberi wawasan pada masayarakat luas,” ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat semakin mengerti dan mencintai TNI, serta memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif. Terlebih, kata Andika, kepada TNI agar tetap kuat dan handal, serta selalu dicintai rakyat didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“TNI itu dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Sehingga akan menumbuhkan kebanggaan masyarakat terhadap TNI-AD. Saya juga berterimakasih kepada Pemkab Pandeglang, Polres Pandeglang, Dandim 0601/Pandeglang, dan juga Denpom Pandeglang, yang telah memberikan dukungannya pada kegiatan kami hari ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dan Brigif Mekanis 14/Mandala Yudha, Kolonel Inf. Syafruddin, Danyonif Mekanis 320/Badak Putih Kostrad, Letkol inf. Andika Suseno. (*/Gus)

Gerindra kuswandi