IOF Pandeglang Bagi-bagi Bantuan Sampai Ke Pelosok Pandeglang

 

PANDEGLANG – Indonesia Off Road (IOF) Pengurus Cabang Pandeglang mengadakan kegiatan main bareng dengan tema “Ulin Bareng Ka Kutakarang Sabari Babagi” yang dilaksanakan pada 16 – 18 Juni 2023.

Sebanyak 30 Kendaraan dengan 67 Offroader memenuhi tempat wisata Taman Bukit Pariuk Nangkub, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis, Kabuoaten Pandeglang.

Para Offroader menginap di tempat ini dengan cara yang berbeda – beda, ada yang pasang tenda dome, ada yang velbedan, hammockan hingga ada pula yang tidur di saung – saung taman bukit pariuk nangkub

Ketua IOF Pengcab Pandeglang AKBP Suratman SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi para pengurus mulai dari tingkat Kabupaten sampai Provinsi, serta berbagi pada masyarakat sekitar ditempat yang dikunjungi.

“Kegiatan ini dilakukan bukan semata-mata kita jalan-jalan tapi kami juga mengajak para anggota IOF untuk terus membangun rasa saling membantu untuk orang lain, sehingga keberadaan komunitasnya bisa bermanfaat buat masyarakat,” paparnya.

Kartini dprd serang

Sementara itu, Ketua IOF Pengda Banten  H. M. Ato mengaku sangat mengapresiasi dengan kompaknya para pengurus IOF Pandeglang dan umumnya Banten, kegiatan yang bisa memacu adrenalin serta membuka wawasan bahwa Pandeglang ternyata banyak memiliki potensi wisata cukup bagus.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, selain akan menjalin rasa kekeluargaan antara pengurus keberadaan komunitas atau organisasi juga bermanfaat untuk masyarakat, kami sangat menikmati dari IOF Provinsi maupun Cilegon dan Tangerang Raya dengan kegiatan ini,” paparnya.

Di tempat yang sama, ketua pelaksana kegiatan Jajat Hidayat mengatakan kegiatan ini tujuannya tidak lain untuk membangun kekompakan para pengurus serta silaturahmi antara anggota IOF se-Provinsi Banten.

Karena di kegiatan ini juga hadir para pencinta offroad dari Cilegon dan Tangerang Raya.

Tidak sampai di sana, beberapa daerah yang dikunjungi juga para pengurus IOF melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako dan pakaian layak pakai.

“Para offroad pertama di jalur Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis melakukan pembagian sembako, selepas berbagi dengan warga katumbiri, para offroad melanjutkan kegiatan main bareng Menuju ke Kutakarang via Gadog Cibitung, sampai di Padang savana bukit Teletubbies, kembali menginap di pelosok Pandeglang tersebut,” pungkasnya. (*/Gus)

Polda