Jadi Inspektur Upacara di SMPN 1 Mekarjaya Pandeglang, Ini Pesan Anggota Koramil Banjar

pcm koperasi

 

PANDEGLANG – Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Mekarjaya Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, tidak seperti biasanya karena yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah Anggota Koramil 0103/Banjar Kodim 0601/Pandeglang, Senin, (16/10/2023).

Dalam kesempatan itu Pelda Gatot Rukminto menyampaikan, dalam amanatnya kepada seluruh siswa-siswi SMPN 1 Mekarjaya terkait maraknya kasus perundungan atau bullying di lingkungan sekolah.

Loading...

Kasus perundungan/Bullying di lingkungan pendidikan membuat keprihatinan semua pihak termasuk dari TNI khususnya Koramil 0103/Banjar, sehingga Koramil selaku Komando kewilayahan mempunyai berkewajiban untuk memberikan arahan yang benar, agar tidak terjadi di dunia pendidikan termasuk didalamnya. Siswa-siswi sekolah yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

“Hal itu terjadi karena kurangnya pengawasan dan minimnya pengetahuan tentang bahaya bullying pada siswa. Perbuatan tersebut sangat berbahaya dan dapat mempengaruhi mental bagi korbannya, untuk itu pihaknya berharap hal itu tidak terjadi di wilayah ini,” ujarnya.

Selain itu, Pelda Gatot Rukminto juga mengingatkan kepada para siswa – siswi agar selalu rajin belajar, mentaati aturan sekolah, dan menjauhi Narkoba dikarenakan masa depan bangsa ada di tangan para generasi muda yang sekarang duduk di bangku sekolah.

“2023 rata-rata usia peserta didik SMPN 1 Mekarjaya berkisar antara 13 sampai 15 tahun, pada saat Indonesia emas 100 tahun Indonesia merdeka tahun 2045 usia kalian berkisar antara 35 sampai 37 tahun pada usia itulah kalian akan menjadi pemimpin. Oleh karena itu lebih rajin dalam belajar untuk meraih cita-cita,” pungkasnya. (*/Riel)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien