Jembatan Gantung Penghubung Dua Kecamatan di Pandeglang Roboh

PANDEGLANG – Jembatan gantung penghubung Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi dengan Kampung Sawera, Desa Karyasari Kecamatan Sukaresmi roboh.

Padli Pauji Hidayat menuturkan, bahwa setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar, diperkirakan jembatan roboh pada Jum’at malam, (15/10/2021).

“Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi dan Kampung Sawera, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi roboh sekitar pukul 23:00 WIB,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Lanjut Ia mengatakan, diduga jembatan yang baru berusia 5 Tahun tersebut roboh karena ada faktor kesengajaan, dengan ditemukannya beberapa bagian jembatan yang hilang.

“Ada indikasi sengaja dirusak oleh orang tidak bertanggungjawab, karna ada beberapa baut pengunci antara kabel sling dan rangka bawah ada yg hilang, mengingat umur jembatan yang masih muda sekitar lima tahun dari pertama di bangun,” tambahnya.

Sementara itu, Aparatur Desa Pasirloa, Gito ketika dihubungi awak media, membenarkan peristiwa robohnya jembatan gantung yang melintang di atas sungai Ciliman tersebut. Dan ditemukan beberapa bagian jembatan yang berada ditempat terpisah.

“Saya sekarang bersama pihak Kepolisian, belum ada informasi lebih lanjut. Namun memang sepertinya ada unsur orang (tidak bertanggung jawab-Red), tapi ditemukan bukti seperti kancing seling, baud-baud, sekitar 3 sampai 4 meter dari jembatan. Dan ada juga yang ditutupi daun talas,” katanya. (*/Fani)