Kalahkan BPBDPK Lewat Adu Penalti, Setwan FC Juarai Liga Porwan

Dprd

 

PANDEGLANG – Dari berbagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pokja Wartawan (PORWAN) ke-2, salah satunya adalah Liga Porwan yang dilaksanakan di area lapangan Unit Pelaksana Tekni Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Selasa, (3/10/2023)

Pertandingan antara kedua kesebelasan berlangsung seru, sehingga Setwan FC berhasil menjebol gawan BPBDPK di babak pertama dengan skor menjadi 1-0 keunggulan untuk Setwan FC sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, pertandingan kembali berlangsung seru, terlihat kedua kesebelasan saling serangan kembali terjadi.

Dipertengahan babak kedua, pertahanan Setwan FC terdesak dan terjadi kemelut didepan gawang. Situasi itu berhasil dimanfaatkan penyerang BPBDPK FC dan papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Sankyu rsud mtq

Untuk kedua kesebelas dengan skor imbang tersebut tetap bertahan hingga pertandingan selesai meski kedua tim saling menyerang. Rapatnya lini pertahanan dari kedua belah pihak menyebabkan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, penendang pertama dari Setwan FC berhasil merubah papan skor menjadi 1-0, kemudian penendang BPBDPK FC gagal mengeksekusi penalti sehingga papan skor tidak berubah. Akhirnya Setwan FC berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 lewat adu penalti.

Ketua Porwan Pandeglang Tb Agus Jamaludin mengatakan, Liga Porwan yang dilangsungkan merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi wartawan tersebut.

Dede pcm hut

“Ini suatu rangkaian HUT. Pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi pada hobi sepak bola,” ujarnya.

Lanjut Ketua Porwan menyampaikan, pertandingan sepak bola akan terus dilakukan setiap tahun sebagai ajang meningkatkan tali silaturahim dan hubungan kerja dengan semua instansi di Kabupaten Pandeglang.

“Yang mengikuti rangkaian Liga Porwan ini, untuk sekarang ada delapan tim, semoga di tahun berikutnya bisa ditambah lebih banyak lagi,” terangnya.

Menager Setwan FC Uyung Saputra mengatakan, kegiatan liga porwan merupakan hal positif dan harus terus dilakukan sebagai ajang silaturahim antar semua pihak.

“Kegiatan ini perlu dilakukan setiap tahun dan diisi lagi oleh berbagai acara lainnya,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Porwan Pandeglang.

Pihaknya berharap, kegiatan positif itu bisa terus dilakukan agar hubungan antar instansi bisa terus terjaga.

“Ajang kegiatan ini sangat bagus, dikarenakan bisa menjaga ajang silaturahim dengan semua pihak, bukan hanya antar pegawai Pemkab saja,” pungkasnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien