Lembaga Bantuan Hukum HMI Cabang Pandeglang Resmi Dibentuk

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Dalam rangka mengatasi persoalan dan bantuan hukum kepada masyarakat, maka Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Pandeglang Resmi terbentuk dalam Musyawarah Lembaga yang bertempat di Rumah Intelektual HMI Pandeglang, pada Senin, (11/03/2019).

Rizqi Aulia Selaku Formatur Direktur Eksekutif LKBHMI Pandeglang menuturkan, lembaga hukum dan konsultasi ini sebagai ruang aktualisasi para mahasiswa dalam membantu masyarakat dan menjadi garda terdepan untuk dapat mengedukasi masyarakat tentang persoalan hukum.

“Lembaga ini sebagai ruang aktualisasi mahasiswa khususnya mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam membantu masyarakat tentang hukum khususnya di kabupaten Pandeglang,” Imbuhnya.

Fraksi serang

Dirinya menegaskan hal ini sebagai upaya mengukuhkan perjuangan dalam mewujudkan penegakkan hukum yang berkeadilan yang dapat membantu masyarakat tertindas.

Fraksi

“Hal ini juga sebagai upaya mengukuhkan perjuangan dalam mewujudkan Pandeglang berkeadilan dalam menegakan supremasi hukum dan memberikan sumbangsih besar untuk umat dan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Fikri Anidzar Albar selaku Ketua Umum HMI Pandeglang mengatakan sangat mengapresiasi terhadap langkah-langkah positif dalam membentuk lembaga bantuan hukum dan konsultasi sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat.

“Saya sangat apresiasi terhadap langkah positif ini karena selain melakukan sumbangsih besar dalam mengatasi hukum hal ini juga sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang berkeadilan serta diridhoi Allah Swt,” katanya.

Di tempat yang sama, Yangto selaku perwakilan Majelis Daerah KAHMI Pandeglang menuturkan sangat mendukung dan mensupport penuh terhadap dibentuknya lembaga ini karena selain sebagai daya jual HMI, hal ini juga menjadi ruang pengabdian kepada masyarakat.

“Selain menjadi daya jual HMI, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang buta terhadap hukum dan memberikan pemikiran besar dalam kemajuan Pandeglang,” tutupnya. (*/Eza Y,F).

Gerindra kuswandi