Logistik Belum Terkumpul, Hari Pertama Pleno KPU Pandeglang Distop Bawaslu

 

PANDEGLANG – Hari pertama Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang distop Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, Rabu (28/02/2024).

Distopnya pleno karena belum terkumpulnya logistik yakni kotak suara di gudang KPU dari tingkat Kecamatan.

Restu Sugrining Umam Divisi Teknis dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang mengatakan membenarkan ada beberapa kecamatan yang belum terkumpul kotak suara dari tingkat kecamatan sehingga Bawaslu menyarakan agar logistik kotak suara terkumpul dulu.

Kartini dprd serang

“Sekitar 9 kecamatan belum logistik masih di tingkat kecamatan belum bergeser ke gudang KPU, akhirnya di skor sampai besok dan dimulai lagi nanti jam 9 pagi Kamis 29 Febuari 2024,” tegasnya.

Terpisah Iman Ruhmawan Bawaslu Pandeglang mengatakan pleno yang distop karena logistik tidak yang dari tingkat Kecamatan belum terkumpul semua di gudang KPU Pandeglang.

Sehingga ini tidak sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum, dan KPT Nomor 219 Tahun 2024 tentang Petunjuk Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dalam Pemilihan Umum.

“Dari hasil kami datang ke gudang logistik yang ada teryata benar masih banyak yang belum geser dari Kecamatan Ke gudang KPU. Ini menjadi catatan perbaikan agar KPU segera menghadirkan logistik tersebut sisanya tinggal 12 Kecamatan,” pungkasnya. (*/Gus)

Polda