Macet Parah di Baros, Jalur Pandeglang-Serang Diberlakukan One Way

Hut bhayangkara

SERANG – Untuk mengurai kemacetan, Polisi Polres Serang Kota berlakukan jalur satu arah (one way) karena padatnya volume kendaraan menuju Pandeglang.

Hal itu dilakukan untuk memperlancar arus kendaraan menuju Kabupaten Pandeglang yang memiliki banyak tempat wisata. Sebab sebagian besar kendaraan yang melintas adalah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Pandeglang.

Dikatakan AKP Ali Rahman, Kasat Lantas Polres Serang Kota, bahwa berbagai lokasi wisata Banten berada di Kabupaten Pandeglang, salah satunya KEK Tanjung Lesung, Pantai Carita, hingga pemandian air panas Cisolong.

“Masyarakat berwsiata menuju Pandeglang rutin kita lakukan rekayasa lalin, prioritaskan menuju ke atas, Serang menuju Pandeglang. Kita tarik (one way) tiga kali, untuk antrian terakhir sudah habis,” katanya.

Loading...

Antrian yang diperkirakan hingga dua kilometer berpusat di pertigaan Baros yang kerap menjadi penyebab kemacetan. Sebab, jalan Raya Serang-Pandeglang merupakan jalur utama dari wilayah Tangerang, Kota Cilegon, Dan Kota Serang, menuju Kabupaten Pandeglang.

“Arah Palima (Kota Serang) menuju Pandeglang, ekor sempat mencapai (Akbid) Salsabila, kurang lebih sekitar Dua kilometer,” terangnya.

Pemberlakuan satu arah dilakukan pihak Kepolisian pada pagi saat menuju Pandeglang dan sore hari karena wisatawan kembali pulang.

Ia menghimbau, bagi masyarakat yang merasa buru-buru bisa mengambil jalur alternatif dari Kabupaten Pandeglang mengambil arah Warung Gunung, Petir, Curug, Kota Serang dan bisa langsung masuk tol Serang Timur agar tidak terjebak kemacetan pemberlakuan satu arah.

“Masyarakat bisa memilih jalur alternatif. Sore, bisa kita tarik (one way) dari Pandeglang ke Serang, mulai sekitar pukul 15.00 wib,” tandasnya. (*/Dave)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien