Panglima TNI Resmikan Jalan Hasil TMMD di Bojong Pandeglang

PANDEGLANG – Jalan sepanjang kurang lebih 3 KM hasil pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Pandeglang diresmikan langsung oleh Panglima TNI.

Jalan tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat setempat untuk mempermudah dalam membawa hasil bumi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga jalan tersebut, agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Ibu-ibu seneng gak, semoga hasil buminya bermanfaat, pembangunan jalan sepanjang 2,3 km, jalan ini menyambung silaturahmi dua kampung juga untuk mengangkut hasil buminya, mari kita jaga jalan ini untuk kegiatn sehari-hari untuk perkonomian masyarakat,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dibangun oleh TNI dibantu masyarakat dan Polri bisa kita jaga sampai nanti, kita manfaatkan untuk perekonomian,” imbuhnya.

Ia juga memberikan pesan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas agar tetap menjaga kerukunan serta harmonisasi di Desa Mekarsari.

“Babinsa dan Babinkantibmas saya titip masyarakat ini dijaga dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan, bahwa kehadiran Panglima TNI menjadi sejarah bagi masyarakat Bojong, sebab menurutnya beliau sudah dapat menyempatkan diri untuk dapat menutup kegiatan dan meresmikan jalan hasil dari TMMD.

“Ini sejarah bari panglima TNI mau menutup TMMD di Pandeglang, semoga kehadiran bapak (Hadi Tjahjanto-red) menjadi semangat baru, banyak manfaat yang diberikan serta non fisik nya kita punya banyak wawasan baru,” singkatnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut juga panglima TNI secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan TMMD di seluruh Indonesia dalam upacara penutupan yang digelar di lapangan Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Pandeglang. (*/Dave)