Pembangunan Jalan Pemukiman Kumuh di Sindangresmi Pandeglang Diduga Bermasalah 

 

PANDEGLANG – Pembangunan jalan yang diperuntukan untuk peningkatan kualitas pemukiman kumuh di Desa Pasirtenjo Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang diduga bermasalah.

Proyek yang digelontorkan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perumahan Pandeglang tersebut diduga berada di atas lahan milik warga.

Data yang berhasil dihimpun Fakta Banten, bahwa program tersebut berjudul peningkatan kualitas pemukiman kumuh dengan luas di bawah 10 hektar.

Adapun untuk nilai anggaranya sebesar Rp 896.734.000.00 dengan pelaksana pembangunan CV Mustika Pandeglang Berkah.

Camat Sindangresmi Muklis mengatakan memang ada masalah yang menghambat pelaksanan proyek tersebut.

Ks nu

Namun ia mengatakan belum pasti apa yang dimasalahkan oleh sejumlah warga setempat.

Ada informasi yang diterima bawah jalan tersebut berada di tanah milik warga karena itu pemilik memprotes pembangunan tersebut.

“Saya belum tahu pasti posisi permasalahanya, namun kami pasti akan selesaikan persoalan ini. Kebetulan saya juga baru jadi Camat disini,” ujar Muklis kepada Fakta Banten, Kamis, (15/9/2022).

Terpisah Kepala Bidang Perumahan DKPP Pandeglang Bahruri mengatakan bahwa informasi tersebut sudah terima oleh pihaknya.

Ia mengaku timnya akan segera turun kelapangan untuk mengecek persoalan yang terjadi di lapangan.

“Memang benar ada informasi yang masuk dan setelah dicek memang benar ada beberapa kendala. Tentunya kami akan musyawarahkan dengan warga setempat,” ujarnya. (*/Gus)

Cibeber nu