Pendamping PKH Pandeglang Difasilitasi Randis, Kadinsos: Pajak Bayar Sendiri

 

PANDEGLANG – Kabar baik datang bagi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pandeglang diberi fasilitas kendaraan dinas dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang.

Kendaraan roda dua yang diberikan hanya pada Kordinator Kecamatan (Korcam) dan Kordinator Kabupaten (Korkab) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pandeglang.

H dayat kadin

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan pemberian bantuan kendaraan dinas bagi para Korcam dan Korkab PKH semuanya berjumlah 37 unit, diantaranya 35 unit untuk Kordinator Kecamatan dan 2 unit untuk Kordinator Kabupaten,

Tabib baru

“Bantuan kendaraan dinas roda dua untuk para kordinator PKH menjadi aset daerah, sedangkan untuk pembayaran pajaknya dan lain sebagainya dibebankan kepada mereka selaku penanggung jawab atau pemegang kendaraan tidak membebani APBD,”ucap Nuriah, Senin, (29/11/2021).

Ia berharap dengan adanya bantuan kendaraan dinas bagi para pendamping program PKH di Kabupaten Pandeglang akan mengoptimalkan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan,

“Jangan sampai ke depannya ada masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan bantuan tetapi tidak terdata, jika seperti itu program PKH ini justru tidak tepat sasaran. Dengan adanya fasilitas ini, tentunya para Korkab/Korcam PKH dapat lebih intens melakukan pendataan yang tepat sasaran,” harapnya.

Sementara itu Pj Sekda Taufik Hidayat yang hadir saat itu mengatakan Pemkab Pandeglang terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program Keluarga Harapan merupakan program andalan, dan program ini menjadi program impian bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,”pungkasnya. (*/Agus)

Royal Januari baru