Polres Pandeglang Gelar Vaksinasi Serentak di 24 Polsek

PANDEGLANG – Kepolisian Resort Pandeglang kembali menggelar vaksinasi Covid -19 secara massal di 24 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Pandeglang, pada Senin (6/9/2021).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengungkapkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di 24 Polsek ini, dilaksanakan mulai hari ini tanggal 6 September sampai dengan bulan Desember tahun 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya dibantu oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan dimulai hari ini sampai dengan bulan Desember nanti. Kita juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk membantu menugaskan tenaga kesehatan di 24 Polsek tersebut,” kata Belny.

Dikatakan Belny, di masing – masing Polsek tersebut setiap harinya akan disediakan 150 dosis vaksin jenis sinovac. Dengan target keseluruhan perhari sebanyak 2500 orang.

“Target kita perhari 2.500 orang harus tervakainasi. Untuk itu, kami menyediakan 150 dosis di masing-masing Polsek jajaran yang menjadi tempat vaksinasi,”ungkapnya.

Menurutnya, syarat untuk mengikuti vaksinasi tersebut tergolong cukup mudah, para calon peserta hanya cukup menunjukkan KTP saat mendatangi tempat vaksinasi Covid-19. Mereka tidak diharuskan untuk mendaftarkan diri secara daring sebelum mendatangi lokasi vaksin.

“Bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi, cukup menyerahkan foto copy KTP, kemudian akan kami layani,”ujarnya.

Belny juga mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk mengikuti vaksinasi serentak yang dilaksanakan di 24 Polsek ini. Karena setiap harinya pihak Kepolisian telah menyediakan 150 dosis vaksin sinovac untuk memfasilitasi masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk tidak menyianyiakan kesempatan ini, karena Pemerintah telah memfasilitasi vaksin jenis sinovac dengan dosis yang cukup banyak untuk masyarakat,”imbaunya. (*/Red/Rizal)

Demokrat
Royal Juli