Relawan Nusantara dan Lappan Salurkan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan di Pandeglang

Loading...

 

PANDEGLANG – Relawan Nusantara dan Lembaga Penggerak Perempuan (Lappan) Pandeglang salurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di dua Kecamatan, Sukaresmi dan Cisata di Kabupaten Pandeglang, Minggu (29/10/2023).

Bantuan diberikan kepada 546 kepala keluarga dari jumlah yang disalurkan sebanyak 24 ribu liter.

Direktur Lappan, Herawati mengatakan pihaknya bekerja sama dengan relawan Nusantara untuk membantu warga yang terkena dampak kekeringan wilayah Pandeglang.

Air yang disalurkan merupakan air bersih untuk konsumsi yang dibagikan di Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi dan Desa Kubang Kondang, Kecamatan Cisata.

“Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan relawan Nusantara untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi daerah yang terkena dampak kekeringan wilayah Pandeglang,” ungkap Hera.

PCM

Ia menjelaskan, penyaluran air untuk wilayah Pandeglang ini merupakan pertama dilakukan dengan Relawan Nusantara, ia berharap ke depan akan banyak kerjasama lainya yang bergerak dalam hal kemanusiaan dan sosial.

“Kami Lappan yang bergerak dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan saat ini kami bekerjasama dengan Relawan Nusantara untuk bagiamana komitmen membangun kemitraan dengan gerakan-gerakan sosial dan kemanusiaan lainya,” ujarnya.

Kepala Desa Kubang Kondang, Egis Ferli Setia mengaku sangat berterimakasih dengan adanya bantuan air bersih yang disalurkan oleh Relawan Nusantara dan Lapan.

“Warga desa saya sangat terbantu dengan bantuan air bersih ini, apa lagi disini ada beberapa kampung yang sangat membutuhkan,” terangnya.

Ipah warga Desa Kubang Kampil Kecamatan Sukaresmi mengaku terbantu karena dengan adanya bantuan air bersih.

“Kami sangat senang dengan bantuan air ini, terimakasih para relawan,” ujarnya. (*/Oriel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien