Terkait Kandidat Calon Bupati Pandeglang, Ini Pendapat Masyarakat

 

PANDEGLANG – Tahapan pemilihan umum sudah mulai mendekati garis finis, kini masyarakat Pandeglang akan memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati Pandeglang.

Pemilihan Bupati akan memasuki tahapan setelah pemilu usai, tentunya dalam pilkada nanti bukan hal yang mudah bagi masyarakat Pandeglang mencari pemimpin daerah yang ideal dengan karakter dan kondisi Pandeglang saat ini.

Seperti Dikatakan Yaya salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Saketi, mengatakan calon Bupati Pandeglang tentunya harus tahu seperti apa kondisi Pandeglang yang sebenarnya.

Karakter, budaya dan sosialnya harus faham agar ketika membuat kebijakan tidak bertentangan dengan masyarakat.

Kartini dprd serang

“Calon Bupati Pandeglang harus faham budaya dan karakter masyarakat Pandeglang, jangan sampai ketika terpilih nanti bingung dalam mengambil kebijakan. Jangan sampai bicara mau membangun daerah ditanya tentang Pandeglang tidak faham ini akan menjadi masalah,” ungkapnya, saat ditemui Fakta Banten dikediamannya, Selasa, (27/02/2024).

Misja salah seorang petani Pandeglang menyampaikan, baginya seorang pemimpin tentunya harus tahu kebutuhan masyarakatnya jangan sampai visi dan misinya justru tidak beriringan dengan masyarakat Pandeglang.

Sebagai petani, dia berharap calon Bupati Pandeglang faham dan mengerti bagaimana kondisi pertanian dan petani di Pandeglang.

“Kebutuhan kami sebagai petani saat ini berharap Bupati Pandeglang faham bagaimana kebutuhan petani di Pandeglang. Mulai dari kebutuhan pupuk sampai sarana dan prasarana untuk petani bisa tercukupi,” tegasnya.

Usep pemuda Kecamatan Angsana menuturkan calon bupati Pandeglang harus mengerti kebutuhan masyarakatnya. Khususnya untuk bisa melakukan pemerataan pembangunan, khususnya untuk infrastruktur jalan.

“Saya sangat berharap calon bupati yang faham dengan kebutuhan infrastruktur khususnya jalan. Masih banyak jalan-jalan yang belum tersentuh pembangunan tentunya ini harus menjadi komitmen bagi semua calon bupati Pandeglang,” pungkasnya. (*/Gus)

Polda