Hebat, Tiga Siswa Mathla’ul Anwar Raih Nilai UNBK Tertinggi

Hut bhayangkara

PANDEGLANG – Siswa Perguruan Mathla’ul Anwar mampu unjuk gigi dalam prestasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-Kabupaten Pandeglang. Hal tersebut dibuktikan oleh tiga murid sekolah Mathla’ul Anwar yang dapat memperoleh nilai tertinggi di sejumlah mata pelajaran UNBK 2019.

Rizky Surya Nugraha, siswa Sekolah Menengah Pertama Mathla’ul Anwar Global School berhasil mendapatkan peringkat tertinggi dengan jumlah perolehan nilai UN 344,5. Nilai tersebut menjadi perolehan tertinggi hasil Ujian Nasional di Kabupaten Pandeglang dengan rincian, Bahasa Indonesia 84,0, Bahasa Inggris 98,0, Matematik 87,5 dan IPA 75,0.

Selain itu, Nurmalinda Hanif siswi MTs MA Pusat Menes menjadi peraih nilai tertinggi di kalangan pelajar wanita di Kabupaten Pandeglang, Ia berhasil mendapatkan nilai UNBK tertinggi dengan nilai 339,5, dengan rincian nilai Bahasa Indonesia 96, Bahasa Inggris 86, Matematika 82,5 dan IPA 75.

Serta Firli Nuraini, yang juga siswi MTs MA Pusat Menes yang berhasil meraih nilai 339,5 dengan rincian Bahasa Indonesia 82, Bahasa Inggris 80, Matematika 97.5, dan IPA 80.

Loading...

Diketahui, ketiga orang tersebut memang menojol saat proses Kegiatan Belajar Mengajar di sekolahnya masing-masing dan mampu membuktikan pengetahuannya dalam UNBK.

Dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan bukanlah tanpa proses dan kerja keras. Seperti halnya Rizky, menurut Nana Agustiana, Kepala SMP MA Global School Menes, dibalik prestasi Rizky, ada kerja keras yang luar biasa baik dari siswa, guru, bahkan orang tua.

“Rizky Surya Nugraha yang keseharian disapa Rizky oleh teman-temannya merupakan putra pertama dari Bapak Heri Suryana. Ayahnya bekerja sebagai wiraswasta di daerah Menes. Pak Heri sapaan sehari-hari merupakan orangtua yang bekerja keras, penyayang dan peduli terhadap pendidikan anaknya. Hal ini bisa dilihat dari aktivitas pak Heri setiap hari yang selalu mengantar Rizky ke sekolah dan selalu aktif berkomunikasi dengan wali kelas terhadap perkembangan belajar anaknya,” paparnya.

Selain itu, menurut Nana, Rizky sendiri juga memiliki hobi yang bagus di kalangan anak seusianya, yaitu membaca buku.

“Ananda Rizky merupakan siswa terhebat yang dimiliki SMP MAGS, karena Rizky merupakan siswa yang memiliki IQ, EQ, SQ yang baik diantara teman-temannya. Rizky sendiri sangat gemar membaca berita teknologi dan pengetahuan setiap hari. Disamping dia memiliki kemampuan yang bagus dalam bidang matematika dan IPA, Rizky juga bagus dalam bahasa inggris, baik speaking, reading, listening maupun writing. Hal ini terbukti dengan rizki meraih nilai bahasa inggris terbesar yaitu 98,0. Rizky juga dikenal mudah bergaul dengan teman-temannya. Pembawaan yang cool dan berwawasan membuat teman-temannya ingin bermain dan belajar dengan Rizky,” terang Nana.(*/Dave).

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien