UKM Tapak Suci UIN SMH Banten Sabet Juara di Piala Kemenpora 2023

Loading...

 

SERANG – UKM Tapak Suci UIN SMH Banten meraih juara umum ke-3 pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) IPSI Malang Championship III tahun 2023.

Perhelatan tersebut digelar di Gedung Graha Politeknik Negeri Malang yang berlangsung pada tanggal 2-3 September 2023 lalu, dengan berbagai kategori, di antaranya pertandingan beregu, perorangan, seni dan silat tanding.

UKM Tapak Suci sendiri mendapatkan juara umum 3 dengan perolehan lima medali emas, dua perak dan lima perunggu dari kategori fighter kelas A, B, C, D dan G dan kategori seni silat.

Juara tersebut membuat Wakil Rektor III Hidayatullah Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama bangga atas prestasi anak didiknya lantaran telah memperoleh kejuaran tingkat nasional.

“Saya pastinya bersyukur karena mereka bisa meraih prestasi dari 12 atlet yang diutus dan beberapa memperoleh hasil emas, perak dan perunggu, semoga dapat dijadikan motivasi untuk mereka mempersiapkan event-event selanjutnya serta sebagai Wakil Rektor 3 saya mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang sudah berjuang,” ungkapnya pada Selasa, (12/9/2023).

Dirinya mengapresiasi para atlet yang mendapatkan juara dan berharap ada banyak lagi UKM yang memiliki prestasi.

PCM

Pihaknua menyiapkan reward uang pembinaan untuk para pemenang sebagai apresiasi dari pihak kampus untuk para atlet. Untuk juara satu sebesar Rp2.000.000, juara dua sebesar Rp1.750.000 dan juara tiga sebesar Rp1.500.000.

“Saya berharap semua UKM setiap melaksanakan event itu memiliki hasil yang dapat mengharumkan nama kampus UIN SMH Banten dan saya berharap setiap UKM tidak patah semangat dan terus termotivasi untuk memperoleh prestasi serta tidak meninggalkan perkuliahan karena prestasi dan pembelajaran sama pentingnya maka setiap mahasiswa harus mampu belajar dan berprestasi,” lanjutnya.

Di samping itu, nama-nama yang memperoleh kejuaran tersebut adalah peringkat emas, Kategori Fighter kelas A putra diwakili oleh M. Yusuf dari prodi PAI, Margiarto kelas B dari prodi HTN, Moch. Rafli kelas C prodi ES, Muhammaf Arifin kelas D prodi BKPI, dan Harry Rafli Kelas G prodi KPI.

Pada peringkat perak ada dua Mahasiswa yakni, Dini Ba’diaytul Fitri prodi HES, Khilda Ainsy prodi Biologi. Selanjutnya pada peringkat perunggu ada lima Mahasiswa yang mendapatkannya yakni, M.Rifqi prodi IAT, Bayu Syifaul prodi HKI, Viandini prodi BKI, Ayu Rahmawati prodi BKI, adapun Kategori seni, Maulana Khotob PAI.

Harry Rafli salah satu penerima emas dalam wawancara mengatakan sangat bersyukur bisa memperoleh hasil yang baik dan bisa mengharumkan nama baik kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten serta memiliki harapan fasilitas di UKM Tapak Suci bisa lebih baik lagi

“Yang pertama pastinya sangat bersyukur sekali karena bisa mendapatkan emas di perlombaan ini dan semoga dapat mempertahankan prestasi dan saya berharap UKM Tapak Suci kedepannya lebih baik lagi dan juga untuk lembaga dapat memberikan fasilitas yang lebih baik lagi agar kami dapat konsisten dalam mempertahankan prestasi kami,” tuturnya.

Selain itu, M. Farizal Firdaus selaku ketua umum UKM Tapak Suci juga menyampaikan sangat bersyukur dengan perolehan medali yang didapatkan dan ia juga berharap pihak kampus lebih memperhatikan fasilitas disetiap UKM.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena tahun ini kita masih sama-sama memberikan prestasi yang mana ini juga sebagai jawaban dari Rektor dan Warek 3 bahwasannya tahun ini merupakan tahun emas atau tahun prestasi dan pada kesempatan ini UKM tapak suci dapat menjawab dengan memberikan hasil yang luar biasa bagi saya sendiri serta kepuasan bagi setiap atlet, kita juga masih bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dan saya berharap pihak akademik dan lembaga yang mengharapkan hasil yang serius maka kita juga mengharapkan fasilitas yang serius jangan sampai kita diberikan fasilitas yang bercanda tapi menginginkan hasil yang serius,” pungkasnya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien