Dilantik Jadi Presiden Amerika ke-45, Ini Pesan Pidato Perdana Donald Trump

CILEGON – Donald John Trump berpidato selama 18 menit usai diambil sumpah jabatan sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, di Gedung Capitol, Washington DC.

Mengutip Kabar Khusus tvOne Detik-detik Jelang Pelantikan Trump, Sabtu dini hari, 21 Januari 2017, Trump mengatakan bahwa negaranya siap menghadapi tantangan-tantangan ke depan.

Menurut Trump, untuk menjadikan AS kuat kembali dibutuhkan dukungan seluruh rakyat AS.

“Hari ini tidak hanya transisi pemerintah tetapi mengembalikan pemerintahan ke rakyat. Ini momen penting bagi Anda semua, karena akan menjadi sejarah yang harus diingat. Ini adalah Amerika negara Anda,” kata Trump, dalam pidato pertamanya sebagai Presiden AS.

Ia menekankan bahwa kemiskinan dan pengangguran harus dihentikan sekarang juga, karena hal itu menjadi ‘pengganggu’ bagi AS.

“Satu hati, satu rumah dan satu keberhasilan,” ungkapnya.

Ks nu

Donald John Trump resmi menjadi Presiden Amerika Serikat, setelah diambil sumpahnya oleh Hakim Agung John Roberts dari Mahkamah Agung AS.

Trump resmi menggantikan Barack Obama yang telah berkuasa selama 2 periode, atau 8 tahun masa jabatan sebagai Presiden Amerika.

Sebelumnya, Hakim Agung Clarence Thomas dari Mahkamah Agung Amerika Serikat melantik Richard Michael Pence sebagai Wakil Presiden AS.

Pence diambil sumpahnya di Gedung Capitol, Washington DC, Jumat siang waktu setempat. Thomas merupakan hakim agung kulit hitam.

Puluhan ribu orang memadati lokasi pelantikan Presiden ke-45 Amerika Serikat, Donald John Trump, di Capitol, Washington DC, Jumat 20 Januari 2017 atau Sabtu dinihari 21 Januari 2017 waktu Indonesia.

Seluruh mata tertuju ke sana, saat Barack Obama menyerahkan jabatannya kepada Trump. (*)

 

 

Sumber: Viva.co.id

Cibeber nu