111 Atlet Muda Ikuti Kejurda Tinju Amatir Piala Dansat Brimob Polda Banten

Hut bhayangkara

SERANG – Kejuaran tinju amatir Piala Dansat Brimob Polda Banten 2017 resmi digelar di Markas Komando Satbrimob Polda Banten, Jumat (6/10/2017).

Sebanyak 111 bibit atlet muda petinju dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten mengikuti gelaran tinju yang digelar 6 hingga 8 Oktober 2017 ini.

Dengan penyelenggaraan kejuaraan tinju tersebut, Kepala Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Reza Herasbudi berharap bisa memunculkan bibit petinju unggul dari Banten.

“Semoga yang sekarang masih amatir besok bisa menjadi profesional,” ujar Reza saat memberikan sambutan, Jumat (6/10/2017).

Kejuaraan tinju yang dibagi dalam katagori junior, youth dan elite (putra/putri) tersebut merupakan rangkaian HUT Korps Brimob ke-72.

Ketua KONI Banten, Brigjen Pol Purn Rumiah berharap kegagalan Banten dalam perolehan medali dari cabang tinju di beberapa even olahraga nasional belakangan ini harus disudahi, dan melalui Kejurda ini tinju Banten wajib menorehkan prestasi.

Loading...

“Melalui Kejurda ini diperoleh bibit-bibit profesional, saya harap tinju bisa naik panggung, harus bisa,” kata mantan Kapolda Banten itu saat memberikan sambutan.

Ia juga menyarankan kepada seluruh atlet yang turut berlaga dalam Kejurda ini untuk memperbanyak latihan dan tidak sungkan menggunakan sasana tinju milik lembaga kepolisian atau TNI.

“Kalau mau latihan mau itu di wilayah Polri atau TNI jangan ragu jangan takut,” ucapnya.

Sementara Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, yang hadir dan membuka secara resmi kejuaraan daerah tinju amatir dan piala Komandan Satuan Brimob Polda Banten dapat menghasilkan petinju potensial yang asli dari Provinsi Banten.

“Kami berharap ada petinju potensial yang lahir asli dari Banten, yang membawa harum nama Banten ke kancah Nasional dan internasional,” ujarnya.

Apalagi menurut Andika, Provinsi Banten yang merupakan tanah jawara harus dimaknai sebagai kesatria petarung yang pantang menyerah dan menjunjung tinggi sportifitas.

DPRD Pandeglang

“Kita ini daerah jawara yang harus bisa dimaknai sebagai jawara di bidang prestasi, menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan, dan hasil Kejurda bisa memberikan kontribusi positif bagi Banten,” pungkasnya. (*/Yosep)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien