IMM Ingin Ketua KNPI Banten Kedepan Bukan Politisi

Gerindra Nizar

SERANG – Kontestasi Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Banten kian dekat, banyak tokoh pemuda yang diproyeksikan akan menjadi kandidat Ketua.

Menyikapi hal tersebut, DPW Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten sebagai salah satu OKP yang memiliki hak suara dalam Musda KNPI Provinsi Banten berharap organisasi kepemudaan tersebut bisa dipimpin oleh tokoh alternatif yang peduli terhadap pemuda.

Menurut Ketua IMM Banten, Asep Rahmatullah, KNPI Banten lebih ideal dipimpin oleh pemuda yang bukan politisi. Hal ini menurut Asep, karena ketua terpilih nantinya agar lebih fokus dalam memimpin dan memajukan KNPI Banten.

Fraksi serang

“Kalau Politisi biasanya cuma iconing aja, malah yang kerja sekretaris sampai jajaran ke bawah nya,” ujar Asep kepada Fakta Banten, Sabtu (20/5/2017).

Ia ingin KNPI bisa fokus dalam membina dan mengkaryakan pemuda. Selain itu dengan ketua baru nanti konflik dan dualisme yang terjadi di tubuh KNPI bisa teratasi.

Fraksi

“Kami ingin KNPI bisa kondusif lagi sehingga pembinaan pemuda dan organisasi kepemudaan bisa lebih maksimal,” katanya.

Menurut Asep tokoh​ di bidang pendidikan bisa menjadi alternatif untuk digadang menjadi Ketua DPD KNPI Provinsi Banten.

“Tokoh dari dunia pendidikan kayaknya cocok untuk pimpin KNPI Banten,” ujarnya.

Saat ini setidaknya ada 4 kandidat yang menyatakan diri akan mencalonkan diri pada Musda KNPI Banten yang akan digelar 22 – 23 Mei 2017 besok. Yakni Sirojudin Alfarisiy (Kepala SMK Jawilan), Mohammad Rano Al-Fath (Politisi Partai Hanura), Dedi Muhdi (Pengusaha), dan Hidayatullah (Lurah/Birokrat). (*)

Penulis: Yosep.

Gerindra kuswandi